Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Kapal Angkut ABK dan Lima Penumpang serta 10 Ekor Sapi dari Midai Ditemukan Selamat

Avatar

Published

on

Foto Gambar Kapal Angkut ABK dan Lima Penumpang serta 10 Ekor Sapi dari Midai Ditemukan Selamat - IMG 20200715 WA0109

Anambas, Kabarbatam.com– Pompong mengangkut 10 ekor sapi dari Midai Kabupaten Natuna menuju Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas telah ditemukan. Seluruh Anak Buah Kapal (ABK) atau penumpang dikabarkan dalam kondisi selamat.

Febri Beni, Koordinator Pos SAR Kabupaten Kepulauan Anambas membenarkan telah ditemukan pompong yang sempat hilang kontak tersebut.

“Ya, sebentar kita kirim dokumen yang lengkapnya,” kata Febri saat dikonfirmasi kabarbatamcom melaui via whatsApp pribadinya. Rabu (15/7/2020).

Foto Gambar Kapal Angkut ABK dan Lima Penumpang serta 10 Ekor Sapi dari Midai Ditemukan Selamat - IMG 20200715 WA0107

Sebelumnya, beredar kabar  di grup whatsApp menyebutkan bahwa pompong pengangkut sapi KM Sumber Cahaya sudah ditemukan dan seluruh ABK dan penumpang dalam keadaan selamat.

“Assalammualaikum, Informasi KM. Sumber Cahaya yang hilang sejak Kamis yang lalu, sudah diketemukan posisi di belakang Pulau Timau yang mengalami kerusakan mesin, sekarang kapal Fisabilillah kelokasi untuk menarik KM Sumber Cahaya, semua ABK dalam keadaan selamat termasuk 10 ekor sapi masih hidup,” isi pesan di WhatsApp.

Diketahui, pompong tersebut berangkat dari Midai menuju Tarempa pada Rabu (8/7/2020) pukul 20.00 WIB, dimana diperkirakan sampai di Tarempa pada Kamis (9/7/2020) pukul 11.00 WIB.

Foto Gambar Kapal Angkut ABK dan Lima Penumpang serta 10 Ekor Sapi dari Midai Ditemukan Selamat - IMG 20200715 WA0106

Selain membawa 10 ekor sapi, pompong dengan ukuran 6 GT (Gross Tonnage) membawa ABK dan penumpang yakni Suep (50), Supardi (55), Junai (60) dan Man (54) beserta istri yang belum diketahui indentitasnya.

Tim SAR Gabungan sudah melakukan pencarian selama enam hari baik melalui permukaan air dan udara antara perairan Midai dan Tarempa. (edy)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending