Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Kapolda Kepri Imbau Masyarakat Lakukan Physical Distancing Cegah Covid-19

fikri

Published

on

Foto Gambar Kapolda Kepri Imbau Masyarakat Lakukan Physical Distancing Cegah Covid-19 - 20181229120900 Screenshot 2018 12 29 23 44 47 698 com.android.chrome

Karimun, Kabarbatam.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Andap Budhi Revianto berkunjung ke Kabupaten Karimun.

Kapolda tiba bersama Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Yerry Oskag di Bandara Raja Haji Abdullah, Sei Bati, Karimun sekira pukul 10.30 WIB dengan menggunakan helikopter Ditpolairud Polda Kepri.

Setibanya di Karimun, Irjen Andap Budhi Revianto disambut langsung oleh Bupati Karimun  Dr. H. Aunur Rafiq S.Sos. M.Si., Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur, Dandim 0317 tbk Letkol Inf Denny serta Danlanal Tanjung Balai Karimun Letkol (P) Mandri Kartono.

Setelah dari Bandara, Kapolda Kepri beserta rombongan bergerak menuju Mapolres Karimun untuk meninjau pos sterilisasi penyemprotam disinfektan yang diperuntukkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Usai meninjau pos sterilisasi, Irjen Andap melanjutkan kegiatan asistensi di Rupatama Polres Karimun, Guna memberikan arahan kepada Forkopimda tingkat II dalam gugus tugas percepatan penanganan covid-19.

“Kunjungan saya dalam rangka mengimplementasikan kebijakan Presiden RI mengenai percepatan penanganan Covid-19. Saya selaku Kapolda sebagai pengarah, memberikan arahan kepada Forkopimda tingkat II, kemudian berdiskusi menyikapi perkembangan apa saja yang harus dikerjakan,” ujar Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Mantan Kapolda Provinsi Maluku ini juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga batas fisik atau physical distancing selama menghadap covid-19 ini.

“Kita bersama-sama melakukan pencegahan dari langka preventif, salah satunya saya imbau kepada masyarakat mohon kerjasamanya untuk melakukan physical distancing atau jaga jarak, kemudian jika tidak penting jangan keluar rumah, hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19” imbuhnya.

Mengenai pos sterilisasi, pihaknya juga akan melengkapi di sentra pelayanan publik dalam pencegahan wabah virus Corona.

“Termasuk disini Polres Karimun kan sudah kita buat, sudah ada juga gugus tugas nanti akan kita komunikasikan,” tutupnya. 

Setelah kegiatan asistensi di Polres Kaimun, Jenderal bintang dua tersebut melanjutkan kunjungannya untuk meninjau posko operasi aman nusa II di pelabuhan dometik dan internasional Tanjung Balai Karimun, Kemudian posko Indoor Gor Badang Perkasa untuk melakukan peninjauan terhadap tempat isolasi TKI yang dideportasi dari Malaysia.(Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending