Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Kapolda Kepri Lantik 165 Lulusan Bintara SPN Polda Kepri TA 2019/2020 di SPN Tanjung Batu

fikri

Published

on

Foto Gambar Kapolda Kepri Lantik 165 Lulusan Bintara SPN Polda Kepri TA 2019/2020 di SPN Tanjung Batu - Screenshot 2020 03 02 20 38 05 617 com.whatsapp

Karimun, KABARBATAM.COM – Sebanyak 165 Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepulauan Riau telah resmi dilantik sebagai Bintara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) usai menjalani Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri TA 2019/2020 dengan mengambil tema ‘Membangun Sumber Daya Manusia yang Profesional, Berintegritas dan Kompetitif Guna Menciptakan Rasa Aman dan Damai Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Maju’.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dalam sambutannya membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz M.Si.

“Keberhasilan yang saudara raih dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa saudara syukuri. Ingat pula bahwa keberhasilan saudara menyelesaikan pendidikan ini, tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga, terutama orang tua,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto di Halaman SPN Polda Kepri Tanjung Batu, Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Senin (2/3/2020).

Kemudian, Kapolri melalui Kapolda Kepri menyampaikan kepada Bintara Polri untuk menunjukkan kepada orangtua bahwa mereka adalah personel Polri yang berprestasi.

“Tunjukkan kepada orang tua saudara bahwa saudara adalah personel Polri yang berprestasi, senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara dan apa yang telah saudara capai pada hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara. Perjalanan saudara masih panjang, sangat banyak tantangan tugas yang akan dihadapi,” kata Kapolri melalui Kapolda Kepri.

Kapolri menambahkan bahwa sebagai Bintara Remaja harus mempersiapkan diri untuk bertugas sebagai kepolisian dan harus mampu menunjukan kinerja secara optimal.

“Persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah saudara peroleh di Lembaga Pendidikan demi keberhasilan pelaksanaan tugas,” tambahnya.

Selain itu Kapolri melalui Kapolda Kepri juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kalemdiklat Polri beserta seluruh pejabat utama jajaran Lemdiklat Polri, Kasepolwan, para Kepala SPN, beserta tenaga pendidik, pelatih, pengasuh, dan seluruh staf, yang telah mencurahkan segenap pikiran, tenaga, dan waktu untuk memberikan dedikasi terbaik bagi keberhasilan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2019 / 2020.

Terakhir, Kapolda Kepri mengucapkan terimakasih kepada keluarga serta orang tua para Bintara Remaja Polri, Jenderal Polisi Idham Aziz dan juga mengucapkan selamat atas keberhasilan putra-putri bapak dan ibu dalam menyelesaikan pendidikan ini.

“Terus doakan dan berikan motivasi kepada anak-anak kita sehingga dapat menjadi kebanggaan keluarga, institusi Polri, masyarakat, serta bangsa dan negara,” pungkasnya.

Selain Kapolda Kepri, acara pelantikan Bintara Polri TA 2019/2020 ini juga dihadiri Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah MH, Gubernur Kepri yang diwakili oleh Asisten I Drs.H.Raja Ariza M.M, Dan Lanud Fisabilillah Tanjung Pinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Bupati Karimun yang diwakili Sekretaris Daerah Muhammad Firmansyah, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur, Danlanal Karimun Letkol (P) Mandri Kartono, dan Dandim 0317 tbk Letkol Inf Denny.

Untuk diketahui Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto S.I.K, tiba pada pukul 08.30 WIB menggunakan Helikopter dan disambut langsung Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur dan Kepala SPN Polda Kepri Kombes Donald Happy Ginting S.I.K M.Si.(Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending