Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Kendarai Motor Klasik, Aunur Rafiq – Anwar Hasyim Diantar 10 Parpol Daftar ke KPU

Avatar

Published

on

Foto Gambar Kendarai Motor Klasik, Aunur Rafiq - Anwar Hasyim Diantar 10 Parpol Daftar ke KPU - IMG 20200904 WA0251
Aunur Rafiq bersama Anwar Hasyim mengendarai motor klasik daftar ke KPU. (FOTO-FOTO: Kabarbatam.com/Yogi Rafi Putra)

Karimun, Kabarbatam.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 270 daerah se-Indonesia resmi dimulai hari ini, Jumat (4/9/2020).

Dibukanya pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah dari tanggal 4 hingga 6 September 2020. Menjadi tanda dimulainya pesta demokrasi tersebut.

Seperti halnya dalam kontestasi Pilkada Karimun, Kepulauan Riau. Pasangan bakal calon Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim, telah resmi mendaftar tepat di hari pertama dibukanya pendaftaran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Jumat (4/9/2020).

Foto Gambar Kendarai Motor Klasik, Aunur Rafiq - Anwar Hasyim Diantar 10 Parpol Daftar ke KPU - IMG 20200904 193243

Pasangan yang merupakan petahana itu, datang ke KPU Karimun menggunakan motor klasik, bersama 10 partai politik (parpol) pengusung dan pendukung serta puluhan relawan fanatiknya.

Dalam perjalanan, pasangan dengan jargon “ARAH” tersebut, disambut dengan derasnya hujan yang membasahi rombongannya. Namun, derasnya hujan itu ternyata tidak menghalangi langkah keduanya untuk datang mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

Ketua tim pemenangan koalisi ARAH, Muhammad Yusuf Sirat mengatakan, sebagai langkah awal setelah pendaftaran, pihaknya kini tengah fokus mempersiapkan strategi politik yang tergabung di dalam koalisi pemenangan ARAH.

“Kami mungkin menyusun tatacara menyusun, strategi itu tidak dapat kita umumkan disini, masing-masing punya strategi yang sama namun titik beratnya menjalankan roda-roda mesin partai politik di seluruh di seluruh partai koalisi,” ujar Yusuf Sirat.

Foto Gambar Kendarai Motor Klasik, Aunur Rafiq - Anwar Hasyim Diantar 10 Parpol Daftar ke KPU - IMG 20200904 WA0254

Sambungnya, pasangan petahana ini akan mengutamakan konsep visi dan misi yang akan sejalan dengan program yang telah terlaksana pada periode sebelumnya.

“Visi misi ini harus kita sejalankan dengan visi misi terdahulu, karena sifatnya melanjutkan, apabila tidak bersinergi dengan ini maka rencana lima tahun kedepan akan melenceng, yakin dan percaya lah ini harus berkaitan dengan empat tahun kedepan di sisa jabatan baru ini, baru dia bisa komplit dan lengkap,” jelasnya.

Kemudian, Yusuf yang juga Ketua DPRD Karimun ini menegaskan, bahwa pasangan ARAH sangat optimis meraih 80 persen suara di Pilkada Karimun 2020.

Menurutnya, 80% itu berdasarkan jumlah kursi parlemen pengusung ARAH yang berjumlah 24 kursi.

“Terang-terang kita bisa hitung, kita tidak boleh keluar dari sana. Karena kekuatan kursi di DPR itu 24, suara yang kita pegang sebanyak 80 persen di luar koalisi, kenapa saya optimis 80 persen?, karena koalisi punya jalur, sendiri partai mempunyai jalur sendiri,” ucapnya.

Untuk diketahui, pada perhelatan kontestasi mendatang, Rafiq-Anwar di usung oleh 7 parpol yang memiliki kursi di DPRD Karimun yakni Golkar, Nasdem, Demokrat, PDI-P, Gerindra, Hanura, PKB serta 3 partai non-parlemen di antaranya partai Perindo, Gelora dan Berkarya.

Sementara itu, Ketua KPU Eko Purwodoko telah menyatakan seluruh persyaratan pencalonan pasangan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim telah diterima dan dinyatakan lengkap.

“Untuk kelengkapan dokumen pencalonan dari pasangan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim sudah lengkap dan keabsahan telah memenuhi syarat,” kata Eko. (Yogi)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending