Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Kisah Gilang Penderita Jantung Bocor Mengetuk Hati Kapolres Karimun

Avatar

Published

on

Foto Gambar Kisah Gilang Penderita Jantung Bocor Mengetuk Hati Kapolres Karimun - IMG 20200907 WA0231
Pejabat utama Polres Karimun berkunjung ke kediaman Gilang Rahardi Ragil yang menderita penyakit kebocoran jantung.

Karimun, Kabarbatam.com – Kisah seorang bocah berusia 3 tahun di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau bernama Gilang Rahardi Ragil yang menderita penyakit kebocoran jantung viral di media sosial.

Viralnya kisah bocah yang harus berjuang melawan penyakit jantung bocornya itu telah membuat prihatin banyak orang, salah satunya adalah Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Usai mendengar informasi tersebut, orang nomor satu di Polres Karimun ini langsung menurunkan anggotanya untuk mengunjungi keluarga Gilang.

Mereka adalah, Kasat Binmas AKP BT Nasution dan Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa Putra. Keduanya mendatangi rumah Gilang bersama kedua orang tuanya di belakang TK Yayasan Bhakti Tugas (YBT), Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral. Senin (7/9/2020) siang.

Setibanya di rumah Gilang, terlihat bocah mungil itu masih terlihat lemah duduk di pangkuan sang ibunda.

“Gilang saat ini kondisinya sedang baik. Kalau lagi drop, bibir gilang biasanya membiru,” ujar Sunirah, ibunya Gilang.

Dihadapan kedua perwira Polri ini, Sunirah mengaku, saat ini oksigen yang menjadi kebutuhan gilang untuk menyuplai udara ke tubuhnya itu sudah habis.

“Oksigennya gilang sudah habis,” kata ibunya.

Sementara itu, Kapolsek Meral, AKP Doddy Santosa Putra mengatakan, dirinya bersama Kasat Binmas dan jajaran Polres Karimun mengunjungi Gilang atas permintaan Kapolres Karimun untuk memberikan santunan.

“Kapolres memberikan santunan kepada Gilang. Beliau berharap Gilang bisa segera sembuh” ujar Doddy.

Diketahui, Gilang Rahardi Ragil, menderita kebocoran jantung sudah sejak lahir. Namun, penyakit tersebut baru bisa dideteksi ketika usia Gilang mencapai 7 bulan, pada saat dirinya menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Bagi warga yang ingin membantu meringankan beban gilang, bisa menghubungi ayahnya atas nama Suryadi dengan nomor handphone 0812-7001-1520. (Yogi)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending