Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Klaster Kundur Bertambah Satu Orang Positif COVID-19

Avatar

Published

on

Foto Gambar Klaster Kundur Bertambah Satu Orang Positif COVID-19 - IMG 20200827 173102
RSUD HM Sani Karimun. (Foto: Yogi Rafi Putra)

Karimun, Kabarbatam.com – Hanya berselang sehari usai melaporkan penambahan dua kasus pada Selasa 25 Agustus 2020 lalu, Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, kembali melaporkan penambahan satu kasus COVID-19 atau virus corona.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi kepada Kabarbatam.com, Rabu (26/8/2020) sore.

“Hari ini, kita laporkan ada tambahan satu pasien baru positif COVID-19 di Karimun,” ujar Rachmadi.

Rahmadi mengatakan, tambahan satu pasien positif tersebut merupakan seorang perempuan dewasa asal Kecamatan Meral.

“Pasien tersebut merupakan Kalatet Kundur,” katanya.

Dijelaskannya, penambahan kasus tersebut setelah Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam, merilis hasil sampel swab yang dikirim oleh pihaknya beberapa waktu yang lalu.

“Sebanyak 135 sampel swab yang kita kirim ke BTKLPP, semalam sudah keluar hasilnya sebanyak 86 swab dengan hasil dua kasus dan hari ini keluar lagi 48 hasil swab yang menyatakan penambahan satu kasus baru hari ini. Jadi, tinggal satu sampel swab lagi yang hasilnya belum keluar,” jelasnya.

Dengan penambahan satu kasus tersebut, saat ini Kabupaten Karimun mencatatkan 31 kasus COVID-19 dalam kurun waktu 5 bulan terakhir.

Dari total 31 kasus COVID-19 itu, sebanyak 12 pasien positif masih menjalani perawatan di RSUD Muhammad Sani Karimun dan 19 pasien lainnya sudah dinyatakan sembuh dari virus yang muncul pertama kali di Kota Wuhan, Tiongkok pada bulan Desember tahun 2019 tersebut.(Yogi)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending