Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Kodim 0317/TBK dan OHM Academy Gelar Pembinaan Siswa Seleksi Sekolah Kedinasan serta Akademi TNI dan Polri

Avatar

Published

on

Foto Gambar Kodim 0317/TBK dan OHM Academy Gelar Pembinaan Siswa Seleksi Sekolah Kedinasan serta Akademi TNI dan Polri - IMG 20200823 WA0077

Karimun, Kabarbatam.com – Akhir masa SMA merupakan masa-masa dimana setiap siswa biasanya mulai mempersiapkan diri menuju pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mulai dari Akademi Kepolisian, Akademi Militer hingga sekolah-sekolah Kedinasan yang diinginkan.

Meski begitu, untuk mendaftar di sekolah-sekolah tersebut tidaklah mudah, para siswa pada umumnya dituntut dalam keadaan sehat jasmani (Kesamaptaan) dan memiliki kedisiplinan yang tinggi.

Menanggapi hal itu, OHM Academy sebagai salah satu tempat pembinaan akademik ternama dan memiliki banyak siswa di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menjalin Kerjasama dengan Kodim 0317/TBK untuk membina putra dan putri Karimun untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi masuk Sekolah Kedinasan atau Akademi TNI dan Polri.

“Kerjasama ini sudah mulai dilaksanakan pada hari Kamis 13 Agustus 2020 lalu. OHM Academy mengambil peran sebagai Pembina Akademik dan Psikotes sedangkan Kodim 0317/TBK mengambil peran sebagai Pembina Jasmani (Kesamaptaan) dan Kedisiplinan,” ujar Taufiqurrahman S.T General Manager OHM Academy kepada kabarbatam.com, Minggu (23/8/2020).

Foto Gambar Kodim 0317/TBK dan OHM Academy Gelar Pembinaan Siswa Seleksi Sekolah Kedinasan serta Akademi TNI dan Polri - IMG 20200823 WA0078

Baca juga : Kementan Musnahkan Komoditas Bawang dan Cabe Kering di Karimun

Taufiq mengatakan, program pembinaan dibawah kepemimpinan Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny ini direncanakan akan berjalan selama 10 Bulan ke depan.

“Bapak Dandim mengharapkan program ini dapat berjalan dengan sebaik mungkin agar nantinya akan lebih banyak lagi putra dan putri Karimun berhasil masuk Sekolah Kedinasan atau Akademi TNI dan Polri sehingga dapat membangun Indonesia khususnya Kabupaten Karimun agar lebih baik lagi,” kata Taufiq.

Dijelaskan Taufiq, dalam program tersebut sudah ada 10 siswa yang terdiri dari enam siswa program Beasiswa (Beasiswa Kurang Mampu dan Beasiswa Prestasi) dan 4 siswa Program Reguler.

“OHM Academy sampai saat ini konsisten menempatkan diri sebagai leading Innovation Pendidikan di Kabupaten Karimun, setelah kemarin sukses menggelar kegiatan NGOPI (Ngobrol Inspirasi) tentang kemana lulusan SMA/SMK Karimun Harus berlabuh pada bulan Maret 2020 kini OHM Academy memiliki beberapa program untuk siswa-siswi Karimun” jelasnya.

Namun, ditengah pandemi COVID-19 saat ini, OHM Academy berkomitmen untuk terus mematuhi surat edaran yang dikeluarkan Bupati Karimun mengenai pencegahan penyebaran wabah virus yang muncul pertama kali di Kota Wuhan, Tiongkok pada 9 Desember 2019 lalu tersebut.

“Kita tetap mengikuti edaran yang diberikan oleh Bupati Karimun terkait pencegahan COVID-19 dengan menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Yogi)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending