Connect with us

Headline

Lingga Telah Ajukan Vaksin Covid dan Siapkan Vaksinator

Published

on

Plt Kadinkes P2KB Lingga Mulkan Azima (Foto : Ist)

Lingga, KABARBATAM.COM – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Lingga telah mengirimkan data sementara terkait pengajuan vaksin ke Provinsi Kepulauan Riau.
Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga, Mulkan Azima mengatakan, terkait vaksin Covid-19, pihaknya telah mengirimkan data tenaga kesehatan (Nakes) untuk vaksin, junlah sementara sebanyak 1.028 orang sebab tahap awal vaksinasi akan diberikan pada tenaga kesehatan.
“Untuk vaksin Covid, Lingga sudah mengirimkan data Nakes untuk vaksin melalui aplikasi PCare dengan jumlah sementara sebanyak 1028 orang,” kata Mulkan Azima, Rabu (6/1/2021)
Lebih jauh dijelaskan Mulkan, terkait vaksin Covid-19 pihaknya sudah beberapa kali mengikuti sosialisasi dan bimbingan oleh pemerintah pusat maupun dari pemerintah Provinsi Kepri melalui webinar.
Ditambahkan Mulkan, pihaknya juga telah mempersiapkan tenaga vaksinator sebanyak 17 orang dari fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) untuk persiapan vaksinasi Covid-19.
“Untuk tenaga vaksinator kita telah memiliki 17 orang,” ungkapnya
Diketahui, vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk Provinsi Kepri telah tiba di Tanjungpinang diangkut dari bandara Soekarno-Hatta menggunakan pesawat menuju bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.(A.Fikri)

Advertisement


Trending