Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Mahasiwa KKN-DR Plus UIN Suska Riau Bagikan Hand Sanitizer kepada Warga Karimun

Avatar

Published

on

Foto Gambar Mahasiwa KKN-DR Plus UIN Suska Riau Bagikan Hand Sanitizer kepada Warga Karimun - IMG 20200725 WA0011

Karimun, Kabarbatam.com– Mahasiswa KKN-DR Plus UIN Suska Riau mengadakan kegiatan pembagian hand sanitizer kepada warga Desa Pangke Barat, khususnya RW 03. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua RW 03 Burhanuddin, Kamis (23/7/2020).

Betempat di RW 03 Desa Pangke Barat, sejumlah perangkat desa seperti Sekdes Pangke Barat, kader-kader posyandu, juga ikut membantu dan menyukseskan program kerja yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN-DR Plus UIN Suska Riau dengan mengawasi jalannya kegiatan tersebut.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) diketahui adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan KKN tersebut biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa.

Foto Gambar Mahasiwa KKN-DR Plus UIN Suska Riau Bagikan Hand Sanitizer kepada Warga Karimun - IMG 20200725 WA0012

Pembagian hand sanitizer dilakukan dengan terjun langsung ke rumah warga. Kegiatan dimulai pada pukul 09.30 WIB langsung dipandu oleh Sekdes Pangke Barat Candra S.Pdi. Selain pembagian hand sanitizer, Mahasiswa KKN UIN Suska Riau juga melakukan sosialisasi mengenai tata cara penggunaannya.

“Perangkat desa sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa. Pembagian hand sanitizer ini sangat membantu untuk mencegah penularan COVID-19 di masa new normal ini, khususnya kepada masyarakat Desa Pangke Barat, “ ujar Candra.

Senada degan Sekdes Chandra, Kepala RW 03, Burhanuddin, sangat mengharapkan kerja sama mahasiwa untuk mencegah penularan COVID-19.

“Terima kasih kepada mahasiswa yang telah berinisiatif memberikan hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat Desa Pangke Barat pada umumnya dan masyarakat RW 03 khususnya. Desa Pangke Barat telah dinobatkan sebagai desa tangguh COVID-19 oleh Pemerintah Kabupaten Karimun, diharapkan peran adik-adik mahasiswa untuk membantu memepertahankan gelar tersebut,” katanya.

Foto Gambar Mahasiwa KKN-DR Plus UIN Suska Riau Bagikan Hand Sanitizer kepada Warga Karimun - IMG 20200725 WA0010

Kemudian masyarakat desa menyambut dengan tangan terbuka kehadiran mahasiswa di desa tersebut, dan berharap dapat terus melakukan kegiatan posistif kedepannya.

“ Pembagian hand sanitizer ini sangat bermanfaat, karena masyarakat disini sangat kesulitan untuk membuat ataupun mendapatkan pencuci tangan tersebut,” tutur Rahmad salah seorang warga RW 03.

Sementara itu, Wakil Koordinator Mahasiswa KKN-DR Plus UIN SUSKA RIAU Kasuma Indra Suryawan juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dan mengikuti operasi patuh seligi 2020.

“Semoga masyarakat mengindahkan himbauan untuk terbiasa menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker jika berpergian dan rajin mencuci tangan serta memakai helm jika berkendaraan,” kata Kasuma indra. (Gik)

Penulis:
Kasuma Indra Suryawan
M. Syamsul Aidi
Juliani Syafitri
Rahimi Sa’adiah.

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending