Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Masyarakat Menolak Gerai Alfamart di Kavling Senjulung Punggur

Avatar

Published

on

Foto Gambar Masyarakat Menolak Gerai Alfamart di Kavling Senjulung Punggur - IMG 20200718 WA0170

Batam, Kabarbatam.com – Keberadaan gerai Alfamart di Kota Batam terus bertambah, kali ini gerai mini market tersebut dibangun di RT 03/RW 11 Kavling Senjulung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa.

Keberadaan gerai tersebut mamantik pro dan kontra di lingkungan masyarakat Kavling Senjulung, karena dinilai dapat mematikan usaha kecil para pedagang di sekitarnya.

Saat dikonfirmasi Kabarbatam.com, pada Sabtu (18/7/2020), seorang pedagang kecil yang tinggal dan berada di sekitar Alfamart tersebut, menyatakan menolak hadirnya gerai market tersebut.

“Kami keberatan Pak dengan hadirnya Alfamart di sini. Seperti ini aja kita sudah susah (dampak pandemi), bagaimana lagi kalau Alfamart dibangun di sini,” ungkap pedagang yang enggan namanya dipublikasikan.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Kabil Safaat menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah mengetahui pembangunan Alfamart tersebut. Ia bahkan tidak pernah memberikan izin.

“Kita tidak pernah tahu pembangunan Alfamart tersebut, bahkan pihak Alfamart tidak pernah meminta atau mengajukan izin kepada kita,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua RW 11, Harahap,” Masyarakat tidak setuju pembangunan Alfamart tersebut, sebelumnya kita sudah sampaikan ke Ibu RT 03 beliau mengatakan pihak Alfamart meminta untuk menandatangani perizinan gerai tersebut, namun dengan catatan bila ini menjadi masalah ditengah masyarakat kita pasti dukung masyarakat,” terangnya.

Gerai Alfamart tersebut dibangun di salah satu ruko (rumah toko) yang berada di sebelah ruas jalan, di RT 03/RW 11 Kavling Senjulung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa.

Sekadar diketahui, di kawasan Kabil terdapat sekitar empat gerai market Alfamart. Di sekitar gerai itu terdapat pedagang-pedagang kecil yang berusaha.

Pihak manajemen Alfamart di RT 03/RW 11, belum dapat dikonfirmasi terkait pembangunan serta perizinan gerai market Alfamart tersebut. Hanya tampak beberapa pekerja menyelesaikan pembangunan gerai tersebut. (Tok)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending