Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Orang Dalam Pengawasan Covid-19 di Karimun Terus Bertambah

fikri

Published

on

Foto Gambar Orang Dalam Pengawasan Covid-19 di Karimun Terus Bertambah - Pulang Dari Malaysia Seorang Pria Karimun Terjangkit Virus Corona

Karimun, Kabarbatam.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun merilis informasi terbaru mengenai Corona Virus Disiase (Covid-19) di Kabupaten Karimun, Senin (23/3/2020).

Berdasarkan rilis Covid-19 per 22 Maret 2020 sekitar pukul 12.00 WIB, Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Karimun bertambah menjadi 214 orang.

“Dari 214 orang yang menjadi ODP, sebanyak 27 orang sudah selesai pemantauan, dan 187 orang masih dalam proses pemantauan” ujar Rachmadi.

Rachmadi menambahkan, sedangkan untuk Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yaitu sebanyak 6 orang, selesai pengawasan sebanyak 4 orang dan yang masih dalam proses pengawasan sebanyak 2 orang.

“Saat ini pasien positif di Kabupaten Karimun berjumlah 1 orang, sedangkan 8 orang lainnya saat ini hasil Lab/spesimen masih dalam proses pengiriman tes di Balitbangkes DKI Jakarta” ungkap rachmadi.

Di kesempatan berbeda, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq mengatakan, pihaknya telah menyiapkan Puskesmas Meral Barat sebagai Tempat perawatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP)

“Selain menyiapkan 1 Rumah Sakit Rujukan Covid-19 yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani, dan 13 Puskesmas sebagai tempat observasi awal sebelum dirujuk untuk diisolasi, kami juga menyiapkan Puskesmas Meral Barat yang akan dijadikan sebagai tempat perawatan Pasien dalam Pengawasan (PDP),” ujar Aunur Rafiq saat rapat koordinasi tim gugus tugas percepatan covid-19, Senin (23/3/2020).(Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending