Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Batam

Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Pembangunan RS Khusus Pasien Virus Corona

fikri

Published

on

Foto Gambar Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Pembangunan RS Khusus Pasien Virus Corona - bersama kapolri panglima tni tinjau pembangunan rs covid 19 di pulau galang Ol8 thumb

Batam, KABARBATAM.COM – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis melakukan kunjungan kerja sekaligus meninjau pembangunan rumah sakit pasien khusus terinfeksi Virus Corona, di Eks Camp Vietnam, Kecamatan Galang, Kota Batam, Minggu (8/3/2020).

Dalam kunjungannya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis mengatakan bahwa kehadirannya di Eks Camp Vietnam ini guna melihat langsung persiapan pembangunan rumah sakit pasien terinfeksi Virus Corona.

“Kehadiran kami disini adalah untuk melihat dari dekat persiapan pembangunan rumah sakit khusus menangani pasien terinfeksi Virus Corona,” ungkapnya.

Kapolri juga berpesan agar prajurit TNI dan Polri yang akan ditugaskan agar jaga kesehatan dan kerja ikhlas, semoga selalu mendapat ganjaran sebagai lahan ibadah.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjelaskan bahwa rencana pembangunan RS khusus ini memiliki dua fasilitas yaitu fasilitas untuk observasi dan fasilitas isolasi.

“Kita sudah mengajukan untuk rumah sakit ini, agar dapat menyiapkan 1000 tempat tidur dan ditambah 50 ruang isolasi dengan bertekanan negative dan dilengkapi oleh filter Hepa,” ujar Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Selain itu, termasuk didalamnya ada oksigen secara sinteralis dan kamar mandi didalam ruangan sebanyak 50, yang mana dari 50 kamar yang didalamnya dilengkapi kamar mandi tersebut, sebanyak 30 kamar akan digunakan untuk Non ICU dan yang 20 kamarnya lagi untuk ICU, sehingga nantinya apabila kita menampung 1000 pasien di rumah sakit ini, kita sudah memiliki fasilitas untuk memberikan pengobatan.

“Rumah sakit ini juga nantinya akan didukung dengan fasilitas penunjang lainnya seperti ruang ronsen, laboratorium, apotik dan rumah untuk tenaga medis,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Panglima TNI dan Kapolri menyampaikan bahwa hampir keseluruhan masyarakat sekitar mendukung untuk pembangunan RS ini.

“Harapan kita semoga RS ini dapat dibangun secepatnya,” ungkapnya.(tok)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending