Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Pasien COVID-19 Meninggal Dunia di Karimun.Begini Proses Pemakamannya.

Avatar

Published

on

Foto Gambar Pasien COVID-19 Meninggal Dunia di Karimun.Begini Proses Pemakamannya. - IMG 20200917 WA0105
Suasana pemakaman pasien COVID-19 di Kab Karimun. (Foto: Ist)

Karimun, Kabarbatam.com – Seorang pria berusia 17 tahun yang terkonfirmasi positif COVID-19 menghembuskan nafas terakhirnya di RSBT Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Selasa (15/9/2020) malam.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi kepada kabarbatam.com, Rabu (16/9/2020).

“Hari ini ada satu pasien laki-laki umur 17 tahun warga Sei Lakam Timur meninggal Positif COVID-19,” ujar Rachmadi, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Rachmadi mengatakan, pasien tersebut sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) karena menderita sakit dan sebelumnya mendapatkan perawatan di dua rumah sakit di Medan selama sebelas hari.

“Pasien tinggal di Medan dan dibawa ke Karimun, kemudian pasien meninggal tadi malam dan disemayamkan di RSUD untuk menunggu hasil swab hingga hasilnya keluar jam 2 (14.00 WIB) tadi siang,” katanya.

Pantauan kabarbatam.com, setelah hasil swab pasien tersebut keluar, jenazahnya langsung disalatkan di depan ruang pemulasaran jenazah RSUD Muhammad Sani Karimun, Rabu (16/9/2020) sore.

Salat jenazah pasien tersebut terlihat dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan jenazah yang berada di dalam ambulance, dan diikuti 15 orang diluarnya melakukan salat jenazah yang diperkirakan terdiri dari tim medis, kepolisian dan pihak keluarga.

Setelah disalatkan, jenazah yang dikawal oleh kepolisian kemudian dibawa ke lokasi pemakaman di Sememal, Kelurahan Pasirpanjang, Kecamatan Meral Barat.

Sementara itu, informasi yang dihimpun dari petugas kepolisian yang turut mendamping prosesi jenazah pasien COVID-19 tersebut, jenazah akan dimakamkan di pemakaman Sememal, Kelurahan Pasirpanjang, Kecamatan Meral Barat dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Jenazah malam ini juga kita makamkan di pemakaman Sememal. Saat ini lagi proses menuju ke pemakaman,” ujar salah seorang anggota polisi yang turut mendampingi prosesi jenazah.

Diketahui, Saat ini Karimun mencatatkan 38 Kasus COVID-19 dalam kurun waktu 6 bulan terakhir.

Dengan rincian, 1 pasien meninggal dunia, 3 pasien positif masih menjalani perawatan intensif di RSUD Muhammad Sani Karimun dan 34 pasien lainnya sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19. (Yogi)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending