Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Pasien Positif Pertama asal Natuna Diduga Terpapar Covid-19 di Riau

Avatar

Published

on

Foto Gambar Pasien Positif Pertama asal Natuna Diduga Terpapar Covid-19 di Riau - Ilustrasi Indonesia bakal memproduksi alat rapid test covid 19

Natuna, Kabarbatam.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah memastikan bahwa pasien ke 118 positif Corona, asal Natuna, di Provinsi Kepulauan Riau tertular diluar Natuna.

“Hasil konfirmasi kami ke gugus tugas Covid-19 Provinsi Riau seperti itu, beliau sudah lama dinas luar, jadi tertularnya saat berada di luar Natuna, jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” ujar Hikmat saat dihubungi kabarbatam.com, Minggu (7/6/2020).

Hikmat juga menjelaskan bahwa keberadaan pasien tersebut di luar daerah sejak bulan April, mengingat pada saat itu yang bersangkutan ada kegiatan dinas luar dan berkunjung ke Pekanbaru.

“Istri dan anak-anak beliau memang di sana jadi dikarenakan ada penutupan jalur transportasi udara beliau tertahan disana,” papar Hikmat.

Selanjutnya Hikmat menjelaskan, berdasarkan informasi yang dia peroleh, pasien tersebut sudah melakukan tes swab (PCR) mandiri guna keperluan untuk persiapan melakukan perjalanan pulang ke Natuna. Namun ternyata hasil PCR tersebut positif Covid-19.

Sebagaimana diketahui, saat ini pasien tersebut sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. (Ifn)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending