Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Batam

Pendidikan Gratis dan Subsidi Sekolah Swasta Salah Satu Prioritas Isdianto – Suryani

Published

on

subdisi sekolah swasta sekolah swasta pilkada Pendidikan gratis Kepulauan Riau Isdianto-suryani Isdianto
Calon Gubernur Kepri H. Isdianto. (Foto: Kabarbatam.com)

Batam, Kabarbatam.com – Memberikan pendidikan gratis bagi siswa-siswi sekolah negeri dan subsidi kepada sekolah swasta di Provinsi Kepulauan Riau merupakan salah satu program unggulan yang tertuang dalam visi misi bakal calon Gubernur Isdianto, pada Pilkada 2020.

Hal ini diungkapkan oleh Isdianto saat menghadiri silaturahmi bersama relawan INSANI, komunitaa, dan masyarakat bertempat di Kantor Pemenangan INSANI, Batam Center, Rabu (14/10/2020).

“Kegiatan kita hari ini menampung aspirasi masyarakat dari rekan-rekan relawan dan masyarakat yang tergabung dalam komunitas di Kota Batam. Banyak hal dan masukan dari masyarakat tadi, yang pastinya tentang perjalanan kita dalam hal bersosialisasi. Banyak masukan dari masyarakat, karena disetiap tempat tidak akan sama keinginan masyarakat tersebut,” ungkap Isdianto.

Dijelaskan Isdianto, aspirasi masyarakat yang telah ia tampung nantinya akan menjadi skala prioritas dalam menjalankan visi misi dilapangan. Visi misi yang menjadi pekerjaan penting hingga saat ini adalah masalah kesejahteraan, khususnya bidang pendidikan di Provinsi Kepri.

Baca Juga :   Program Ansar Ahmad Luar Biasa, Tokoh Maumere: Kami Punya Alasan Logis Dukung Ansar - Marlin

“Visi misi utama kami adalah memberikan pendidikan gratis dan memberikan subsidi kepada sekolah-sekolah swasta. Karena kita tahu disamping sekolah negeri hidup, sekolah swasta juga harus hidup dan berjalan,” ujar Isdianto.

Menurut Calon Gubernur Kepri Nomor Urut 2 ini, bila tidak diberikan subsidi kepada sekolah swasta, Isdianto menyakini masyarakat akan kesulitan untuk menempuh pendidikan disekolah swasta.

“Karena bila tidak kita berikan subsidi saya yakin masyarakat kita tidak akan mampu untuk belajar disekolah swasta. Karena ada beberapa kebijakan sekolah swasta yang wajib dipenuhi seperti halnya, uang pembangunan dan kebutuhan lainnya yang cukup memberatkan para orang tua wali murid,” terangnya.

Lanjut Calon Gubernur Isdianto menyampaikan, ia ingin ke depannya anak-anak di Provinsi Kepri dapat bersaing dengan anak-anak lainnya yang berada diluar Provinsi Kepri.

Baca Juga :   Isdianto - Suryani Persembahkan Dua Misi yang Akan Diprogramkan untuk Pesantren dan Santri

“Saya ingin anak-anak Kepri ke depannya harus mampu bersaing dengan anak-anak lainnya yang berada di luar Provinsi Kepri. Dengan adanya ini, tentunya saya berharap anak-anak kita lebih giat belajar sehingga apa yang saya inginkan ke depan anak-anak kita mampu bersaing dengan anak-anak lain di luar Provinsi Kepri,” tegasnya.

Tak hanya itu, banyaknya anak-anak putus sekolah, tidak dapat bekerja di perusahaan dengan alasan tidak memiliki keterampilan menjadi masalah tersendiri di kalangan masyarakat Kepri.

“Saya bercita-cita akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Provinsi Kepri, sehingga anak-anak kita yang tidak memiliki keahlian nantinya kita akan latih, sehingga setelah keluar sudah memiliki sertifikat sertifikasi.

“Dengan sertifikat itulah anak-anak kita lebih gampang masuk dalam perusahaan yang ada di Provinsi Kepri,” paparnya.

Baca Juga :   Disambut Hangat Warga Batuaji, Ini Pesan Isdianto kepada Tokoh Masyarakat dan Majelis Ta'lim

“Tentu kami Pemerintah, suara kita akan lebih lantang untuk mendorong anak-anak kita untuk masuk perusahaan, sehingga mudah-mudahan dengan apa yang kita lakukan ini akan mengurangi angka pengangguran di Provinsi Kepri,” pungkasnya. (Atok)

subdisi sekolah swasta sekolah swasta pilkada Pendidikan gratis Kepulauan Riau Isdianto-suryani Isdianto
subdisi sekolah swasta sekolah swasta pilkada Pendidikan gratis Kepulauan Riau Isdianto-suryani Isdianto  subdisi sekolah swasta sekolah swasta pilkada Pendidikan gratis Kepulauan Riau Isdianto-suryani Isdianto  subdisi sekolah swasta sekolah swasta pilkada Pendidikan gratis Kepulauan Riau Isdianto-suryani Isdianto
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending