Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Batam

Penyandang Disabilitas Dapat Perhatian Khusus dari INSANI

Published

on

Pilkada Kepri 2020 penyandang disabilitas Isdianto-suryani Insani Iadianto perhatikan penyandang disabilitas Calon gubernur H Isdianto
Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto -Suryani.

Batam, Kabarbatam.com – Pasangan Calon Gubernur Kepri dan calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 02, Isdianto-Suryani memastikan akan memperhatikan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas di Kepulauan Riau.

Ditemui di kawasan Batam Center, Isdianto mengungkapkan, tidak boleh ada diskriminasi terhadap kaum disabilitas di Provinsi Kepulauan Riau. “Kita sama-sama mahluk ciptaan Tuhan, jadi tidak boleh ada yang membeda bedakan apalagi mendiskriminasi mereka (disabilitas),” kata Isdianto, Senin (30/11/2020).

Baca Juga :   Masyarakat Tionghoa Senggarang Siap Menangkan Ansar-Marlin

Petahana Gubernur Kepri itu mengatakan, ke depannya, dia akan mengakomodir pemikiran penyandang disabilitas untuk kemajuan pembangunan Kepri.

“Harapan kita ke depannya mereka dapat memberikan sumbangan pemikiran kepada pembangunan Kepri,” ujarnya.

Pilkada Kepri 2020 penyandang disabilitas Isdianto-suryani Insani Iadianto perhatikan penyandang disabilitas Calon gubernur H Isdianto

Dijelaskannya, dalam pembangunan infrastruktur nantinya juga dirinya menekankan akan memperhatikan hak-hak penyandang disabilitas. “Kita semua saudara tidak boleh saling membedakan, jadi penyandang disabilitas juga harus bisa menikmati infrastruktur Kepri,” ungkapnya.

Isdianto juga mengatakan dirinya bersama Suryani akan membangun pusat fasilitas bagi penyandang disabilitas agar bisa berkreasi.

Baca Juga :   Ini 7 Program Unggulan Paslon Ansar - Marlin

Menurut Isdianto, pembangunan pusat kegiatan itu sebagai upaya agar para penyandang disabilitas bisa dan mampu bersaing dengan masyarakat lainnya.

“Belum ada gedung atau tempat pertemuan mereka kita akan rencanakan membangun itu. Nantinya kaum disabilitas bisa menggunakan hal itu. Nantinya juga kita akan berkordinasi dengan berbagai pihak seperti perusahaan agar memberikan ruang berekspresi bagi para penyandang disabilitas, kalau kompotensi ada kenapa tidak kita dorong,” tutupnya. (rls/atok)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Advertisement

Trending