Connect with us

Headline

PILKADA NATUNA: Wan Siswandi-Rodhial Huda Sementara Unggul dengan 52.8% Suara

Published

on

Update perolehan suara di Sirekap KPU RI untuk Pilkada Natuna 2020.

Natuna, Kabarbatam.com – Berdasarkan hasil rekapitulasi data Komisi Pemilihan Umum (KPU), Paslon Bupati dan Wakil Wakil Bupati Natuna nomor urut 02, Wan Siswandi-Rodhial Huda unggul sementara dalam perolehan suara di Sistem Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara (Sirekap) KPU RI.
Wan Siswandi-Rodhial Huda atau WSRH unggul tipis dibandingkan MUDE paslon nomor urut 01 Mustamin Bakri-Derry Purnamasari
Hasil rekapitulasi pada hari Minggu (13/12/2020) sekitar pukul 14.39 Wib, paslon Wan Siswandi-Rodhial Huda memperoleh persentase sementara diangka 52.8% dengan total suara sebanyak 23.727.
Kemudian disusul oleh paslon Bupati dan Wakil Bupati Natuna nomor urut 01, Mustamin Bakri-Derry Purnamasari dengan memperoleh persentase sementara diangka 47.2% dengan total suara 21.253.

Masih dalam data KPU RI, data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data hasil foto formulir Model C. Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.
Sementara, apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.
Tak hanya itu, apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.
Dan yang terakhir, data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka. (Ifn)

Advertisement


Trending