Batam

Polisi Amankan 4 Orang Oknum Dinsos Yang Diduga Rampas Uang Pengemis

,


Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto

Batam, KABARBATAM.COM – Usai viral di media sosial, 4 orang oknum Sat Pol PP BKO di Dinas Sosial (Dinsos) Pemko Batam yang diduga merampas uang pengemis, diperiksa Ditreskrimum Polda Kepri, pada hari Selasa, (20/10/2020).

Hal ini dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp.

“Ya benar, saat ini kita sudah amankan 4 orang tersebut dan sementara kita masih mengumpulkan saksi dan barang bukti,” ungkap Arie Dharmanto, Selasa (20/10/2020)

Diberitakan sebelumnya, jagat dunia maya dihebohkan oleh aksi oknum pegawai Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam yang mengambil uang pengemis, bertempat di traffic light UIB Baloi pada Minggu (18/10/2020) sekira pukul 11.30 WIB.

Aksi tersebut terekam jelas oleh salah seorang Youtuber Kota Batam Ferry Kesuma yang pada saat itu secara kebetulan dirinya melintas di sekitar simpang lampu merah atau traffic light UIB Baloi.

Dalam postingan akun youtube milik Ferry Kesuma yang berdurasi 3.36 menit, terlihat seorang laki-laki tuna wisma meluapkan kekesalannya yang pada saat itu direkam berada di lokasi tersebut.

“Kalau ini uang aja diambil terus saya dilepaskan, karena saya tidak bisa melawan. Mobilnya memang mobil Dinas Sosial, nanti kalau kami ditangkap bukan saya dibawa ke kantor pak uangnya saja diambil dan disisakan untuk ojek, saya tidak bohong pak,” ujar tuna wisma seperti yang terekam dalam video dengan nada kesal.

Lanjut dalam video tersebut, terlihat mobil Suzuki APV warna Silver plat merah berada di lokasi, kemudian bergegas meninggalkan tempat tersebut saat dihampiri youtuber Ferry.

Sontak, dalam hitungan jam usai di upload, video tersebut mendapat banyak komentar dari warga dan netizen hingga mencapai 34 ribu penonton dan 96,4 ribu subscriber. (Atok)

Click to comment

Trending

Exit mobile version