Connect with us

Batam

Polsek KKP Bersama Instansi Terkait Kawal Ketat Kedatangan 11.120 Vial Vaksin di Batam

Published

on

Batam, KABARBATAM.COM – Pendistribusian tahap awal, Vaksin Covid-19 untuk Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau telah tiba di Pelabuhan ASDP Roro Telaga Punggur, sekira 14.30 WIB, Rabu (13/1/2021).
Sebanyak 11.120 vial, Vaksin Covid-19 dikemas dalam 6 koli dengan merk Sinovac yang diangkut oleh satu unit mobil box lori dan satu unit mobil box pick up dengan menggunakan Kapal KMP. Barau.
Kedatangan ribuan Vaksin Covid-19 ini disambut langsung oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad didampingi Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur. F.S, Dandim 0316 Batam Letkol. Kav. Sigit Dharma Wiryawan serta PJU Polresta Barelang.
Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan,” Vaksi Covid 19 saat ini sudah sampai di Kota Batam dalam keadaan lengkap dan baik. Yang akan pertama kali menerima vaksin tersebut adalah FKPD beserta tenaga medis dan tokoh agama Kota Batam,” ungkapnya.
Dijelaskan Amsakar, pelaksanaan vaksinasi untuk pertama kali akan dilaksanakan di alun-alun Engku Putri pada besok Kamis (14/1/2021).
Dalam proses pendistribusian vaksin Covid 19 dari Dinkes Provinsi Kepri menggunakan 2 unit mobil box dengan pengawalan dari Sat Brimob Polda Kepri, Dit Lantas Polda Kepri, Sat Lantas Polresta Barelang, Sat Sabhara Polresta Barelang, Kodim 0316 Batam, Dishub Kota Batam, Satpol PP Kota Batam.

Selanjutnya, Vaksin Covid-19 akan dibawa ke Gedung Bapelkes yang berada di Sekupang dengan pengawalan cukup ketat.
Sementara itu, dihari yang sama, Kapolsek KKP Budi Hartono menyampaikan, sekira pukul 14.45 Wib Vaksin Covid-19 untuk Kota Batam bergerak ke Bapelkes Kota Batam dengan pengamanan dan pengawalan Polri serta instansi terkait.
“Vaksin aman sampai di pelabuhan roro Punggur diterima oleh FKPD Kota Batam. Vaksin yang sudah tiba di Pelabuhan berada dalam 2 unit Mobil Box dikawal ketat oleh TNi/Polri dan Pol PP yang selanjutnya di bawa ke Kantor Dinas kesehatan Kota Batam, Kecamatan Sekupang,” kata Kapolsek KKP Budi Hartono. (Atok)

Advertisement


Trending