Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Puluhan Pelanggar Prokes di Karimun Dihukum Kerja Sosial

Published

on

Protokol kesehatan Pelanggar Prokes di Karimun Pelanggar Prokes karimun

Karimun, Kabarbatam.com – Puluhan warga terjaring razia yang dilakukan oleh tim Terpadu Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19.

Razia oleh tim terpadu yang beranggotakan Satpol PP, TNI, Polri dan Unsur Pimpinan Kecamatan Tebing tersebut dipusatkan di Coastal Area, Kabupaten Karimun, Rabu (13/10/2020) sore.

Hasilnya, terdapat puluhan warga Karimun terjaring karena tak mematuhi protokol kesehatan. Meski begitu, warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan ini bertindak kooperatif saat dijaring oleh Tim Terpadu.

Mereka pada umumnya kedapatan tidak menggunakan masker. Warga yang terjaring berasal dari berbagai kalangan seperti pengendara sepeda motor, pejalan kaki hingga mereka yang sedang berolahraga di Coastal Area.

Baca Juga :   Situasi Terkendali, Bupati Karimun Ubah Pemberlakuan Jam Malam bagi Masyarakat

Pantauan Kabarbatam.com, warga yang terjaring razia diwajibkan menggunakan rompi warna oranye yang disediakan tim terpadu.

Lalu, mereka diarahkan tim terpadu ke meja petugas untuk didata satu per satu nama dan identitas mereka.

Warga yang menjadi pelanggar diberikan pilihan yaitu membayar denda sebesar Rp 50 ribu atau kerja sosial berupa membersihkan sampah di sekitar Tugu MTQ Coastal Area.

Kepala Satpol PP Karimun, Tejaria mengatakan pihaknya belum bisa memastikan jumlah warga yang terjaring razia tersebut. Hanya saja berdasarkan jumlah rompi oranye ia memperkirakan lebih dari 30 orang.

Baca Juga :   Kunjungi Mako TNI, Kapolsek Balai Karimun : Bukti Hubungan TNI Polri Terjalin Harmonis

“Saya perkirakan jumlahnya lebih dari 30 orang, soalnya rompi khusus yang kami siapkan semua ada 30 unit, semua habis terpakai, itu pun masih ada pelanggar yang tidak dapat,” ujar Tejaria kepada Kabarbatam.com, selasa (13/10/2020).

Setelah menjalani hukuman, para pelanggar kemudian dikumpulkan kembali oleh Tim Terpadu untuk diberikan pengarahan agar dapat mematuhi protokol kesehatan.

“Kami bukan mau mempermalukan saudara-saudara semua. Ini sebagai shock terapi agar ke depan lebih disiplin. Pakai lah masker saat berada di luar rumah,” kata Tejaria.

Lebih lanjut, kata dia, razia ini masih akan kembali digelar Tim Terpadu beberapa waktu ke depannya.

Baca Juga :   Rumah Quran dan Tahfidz S. Abdurrahman M.S. II Hadir di Batam

“Kita coba sebulan dulu, kalau masih belum disiplin juga, kita akan tambah lagi bulan depan,” katanya.(Gik)

Protokol kesehatan Pelanggar Prokes di Karimun Pelanggar Prokes karimun
Protokol kesehatan Pelanggar Prokes di Karimun Pelanggar Prokes karimun  Protokol kesehatan Pelanggar Prokes di Karimun Pelanggar Prokes karimun  Protokol kesehatan Pelanggar Prokes di Karimun Pelanggar Prokes karimun
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending