Connect with us
Promo Harris Hotels Discount 35% The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Ratusan Ribu Surat Suara Pilgub Kepri 2020 Tiba di Karimun

Published

on

surat suara pilkada karimun Surat suara pilgub kepri Surat suara Pilkada Karimun 2020 kpu karimun karimun Bawaslu Karimun
Surat suara untuk Pilgub Kepri sudah tiba di Karimun. (Foto: Kabarbatam.com/Yogi Rafi Putra)

Karimun, Kabarbatam.com – Persiapan demi persiapan menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Pilgub Kepri) tahun 2020 sudah terlihat di sejumlah Kabupaten dan Kota.

Seperti halnya di Kabupaten Karimun dimana sebanyak ribuan lembar surat suara untuk Pilgub Kepri telah tiba di Gudang Logistik KPU Kabupaten Karimun, Selasa (17/11/2020) dinihari.

Ratusan ribu surat suara itu diketahui berangkat dari Tanjungpinang menggunakan jalur laut dengan pengawasan ketat dari Petugas KPU Provinsi Kepri dan aparat kepolisian.

“Surat suara tersebut sudah kita serah terimakan dari KPU Provinsi Kepri, setelah itu akan disimpan di gudang kita dengan penjagaan ketat dari aparat kepolisian. Selain itu, ada juga anggota KPU serta Bawaslu,” ujar Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko, Selasa (17/11/2020).

Lebih lanjut, kata dia, surat suara yang tiba di Gudang logistik KPU Karimun dalam keadaan tersegel didalam truk kontainer.

Baca Juga :   Syekh Ali Jaber Dakwah ke Karimun, Berikut Jadwalnya

Setelah itu, segelnya dibuka langsung oleh Ketua KPU dan Bawaslu Karimun dengan disaksikan aparat kepolisian sebelum dipindahkan ke dalam gudang.

“Kita memastikan ini tiba dengan kondisi tersegel. Jumlahnya ada sekitar 170.204 lembar,” katanya.

Sambungnya, perihal surat suara nantinya akan dilakukan penyortiran oleh petugas yang telah ditunjuk oleh KPU Karimun.

Hal itu bertujuan guna memastikan secara keseluruhan lembar surat suara dalam kondisi baik.

“Mungkin dalam 3 hari kedepan kita sudah mulai penyortirannya,” katanya.

Sementara itu, perihal surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Eko menuturkan saat ini masih dalam perjalanan dari Surabaya ke KPU Tanjungpinang.

“Surat suara untuk pemilihan Bupati sekarang berada di Jakarta dan baru akan dikirim ke KPU Provinsi Kepri. Setelah disortir, nanti barulah dikirim ke Karimun,” tutup Eko. (Yogi)

surat suara pilkada karimun Surat suara pilgub kepri Surat suara Pilkada Karimun 2020 kpu karimun karimun Bawaslu Karimun  surat suara pilkada karimun Surat suara pilgub kepri Surat suara Pilkada Karimun 2020 kpu karimun karimun Bawaslu Karimun  surat suara pilkada karimun Surat suara pilgub kepri Surat suara Pilkada Karimun 2020 kpu karimun karimun Bawaslu Karimun  surat suara pilkada karimun Surat suara pilgub kepri Surat suara Pilkada Karimun 2020 kpu karimun karimun Bawaslu Karimun  surat suara pilkada karimun Surat suara pilgub kepri Surat suara Pilkada Karimun 2020 kpu karimun karimun Bawaslu Karimun
surat suara pilkada karimun Surat suara pilgub kepri Surat suara Pilkada Karimun 2020 kpu karimun karimun Bawaslu Karimun  surat suara pilkada karimun Surat suara pilgub kepri Surat suara Pilkada Karimun 2020 kpu karimun karimun Bawaslu Karimun  surat suara pilkada karimun Surat suara pilgub kepri Surat suara Pilkada Karimun 2020 kpu karimun karimun Bawaslu Karimun  surat suara pilkada karimun Surat suara pilgub kepri Surat suara Pilkada Karimun 2020 kpu karimun karimun Bawaslu Karimun
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Promo Harris Hotels Discount 35%

Advertisement

Trending