Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Rayakan HUT ke-60, Karang Taruna Kabupaten Karimun Gelar Aksi Sosial

Published

on

karimun Karang Taruna kabupaten karimun Covid-19 Bagikan Masker aksi sosial
Karang Taruna Kabupaten Karimun menggelar aksi sosial berupa pembagian masker kain kepada masyarakat. (Foto: Kabarbatam.com/Yogi Rafi Putra)

Karimun, Kabarbatam.com – Karang Taruna Kabupaten Karimun menggelar aksi sosial berupa pembagian masker kain kepada masyarakat.

Aksi sosial yang dipusatkan di Tugu MTQ Coastal Area, Karimun itu digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Karang Taruna yang diperingati tanggal 26 September 2020.

“Sebanyak 1.000 masker hari ini kita bagikan mulai dari pengendara yang melintas hingga kepada para pedagang yang berada di Coastal Area,” ujar Ketua Karang Taruna Karimun, Billi Eko Hartono, Sabtu (26/9/2020).

Billi mengatakan, selain memperingati HUT Karang Taruna, aksi sosial ini dilakukan sebagai wujud Karang Taruna ikut membantu Pemerintah dalam pencegahan COVID-19 di Kabupaten Karimun.

Baca Juga :   Perangi Covid-19, Pengurus PWI Lingga Donasikan Sebagian Gajinya

Sambungnya, dengan pembagian sebanyak 1.000 masker tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

karimun Karang Taruna kabupaten karimun Covid-19 Bagikan Masker aksi sosial

“Kami harap aksi sosial ini dapat membangun kesadaran masyarakat untuk terbiasa menggunakan masker saat keluar rumah, karena penggunaan masker tersebut merupakan salah satu protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang dianjurkan oleh Pemerintah,” jelas Billi.

Sementara itu, Rohani salah seorang pengendara lalu lintas yang menerima masker tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Karang Taruna Karimun.

Baca Juga :   Covid-19 Kembali Merebak, Polres Karimun Kerahkan Lagi Water Cannon

Menurutnya, aksi sosial berupa pembagian masker ini harus gencar dilakukan agar masyarakat semakin disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat masih banyak tidak pakai masker, mungkin karena lupa atau terkendala biaya untuk membelinya, semoga bagi-bagi masker seperti yang dilakukan oleh Karang Taruna Karimun ini terus dilakukan,”

Dari pantauan Kabarbatam.com, aksi sosial oleh Karang Taruna Karimun ini juga dibantu oleh jajaran personel Polsek Balai Karimun. (Yogi)

karimun Karang Taruna kabupaten karimun Covid-19 Bagikan Masker aksi sosial
karimun Karang Taruna kabupaten karimun Covid-19 Bagikan Masker aksi sosial  karimun Karang Taruna kabupaten karimun Covid-19 Bagikan Masker aksi sosial  karimun Karang Taruna kabupaten karimun Covid-19 Bagikan Masker aksi sosial
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending