Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Relawan INSANI Gelar Pelatihan dan Pembekalan Saksi TPS Wilayah Natuna

Published

on

Relawan insani Pilkada Kepri 2020 pelatihan saksi insani Kepulauan Riau Isdianto-suryani Calon gubernur H Isdianto
Tim bersama Relawan dan Tim Pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepri nomor urut dua, Isdianto – Suryani (INSANI) menggelar pelatihan dan pembekalan saksi tempat pemungutan suara (TPS) wilayah Natuna, Rabu (2/12/2020).

Natuna, Kabarbatam.com – Tim bersama Relawan dan Tim Pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepri nomor urut dua, Isdianto – Suryani (INSANI) menggelar pelatihan dan pembekalan saksi tempat pemungutan suara (TPS) wilayah Natuna, Rabu (2/12/2020).

Pelatihan dilaksanakan di Ranai dengan tetap mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

Kordinator Wilayah Bidang tabulasi Data dan Saksi, Agus Saputra, menjelaskan, saksi-saksi di rekrut dari partai koalisi dan relawan saat ini sudah memenuhi kuota.

“Kami akan bekerja keras semaksimal mungkin untuk kemenangan Insani pada 9 Desember 2020. Kami sudah siap ‘berperang’ dengan pelatihan saksi ini, untuk data dan segala macam tidak kami sebutkan, yang jelas kami sudah siap,” kata Agus.

Baca Juga :   Pada Komisi I DPRD Lingga, Lurah Dabo Ajukan Sejumlah Perioritas

Relawan insani Pilkada Kepri 2020 pelatihan saksi insani Kepulauan Riau Isdianto-suryani Calon gubernur H Isdianto

Saksi yang disiapkan untuk Natuna jumlah TPS yaitu sebanyak 170 TPS dan saksi Kordinator tersebar di 15 Kecamatan.

“Kami tekankan pada saksi terutama untuk mengamankan data C1 yang ada di TPS, kita harus amankan dan dapatkan C1 itu, dan kami sudah sangat siap,” terangnya.

Saksi diambil dari partai koalisi, relawan yang tergabung dalam tim INSANI Setiap saksi adalah orang – orang yang memang berdomisili di TPS mereka bertugas dan memiliki hak suara untuk memilih.

Baca Juga :   Tinjau Titik Pembangunan Jembatan di Pulau Jang Dalam, Warga: Isdianto Bukan Gubernur Kaleng-kaleng

“Jadi saksi itu warga RT setempat, TPS untuk mengamankan suara kami, dan dipastikan sesuai domisili, meski tetangga RT tidak boleh,” katanya.

Agus juga tegaskan, saksi wajib hukumnya memilih INSANI, jangan sampai ada saksi tidak memilih. Karena memang saksi yang direkrut adalah yang berumur minimal 17 tahun keatas dan telah memiliki hak suara.

Baca Juga :   Ketua DPRD Natuna Andes Putra Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Rapat Musrenbang

Dikatakan, saksi INSANI wajib mengikuti pelatihan dan pembekalan, setiap saksi akan diberikan mandat dan sebelum H-1 pencoblosan surat mandat tersebut sudah diterima di TPS masing – masing.

“Tidak hanya di Natuna, saksi saat ini juga sudah terbentuk disetiap kabupaten dan Kota di wilayah Kepri,” katanya.

Agus menambahkan, karena sebagian besar saksi diambil dari koalisi partai dan relawan INSANI, sebelum bertugas pada tanggal 9 Desember 2020, mereka juga membantu mensosialisasikan Paslon Isdianto- Suryani untuk menghimpun suara. (*)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Advertisement

Trending