Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Rental Mobil untuk Berbuat Jahat, Tiga Pencuri Tabung Gas Diringkus Polsek Gunung Kijang

Avatar

Published

on

Foto Gambar Rental Mobil untuk Berbuat Jahat, Tiga Pencuri Tabung Gas Diringkus Polsek Gunung Kijang - IMG 20200721 WA0032

Bintan, Kabarbatam.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Kijang, Kabupaten Bintan mengamankan tiga orang pencuri tabung gas yang kerap melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek Gunung kijang.

Dalam aksinya, pelaku nekat merental mobil untuk melancarkan aksi pencurian tabung gas tersebut, Selasa (21/7/2020).

Ketiga tersangka yakni NM (19), sedangkan kedua tersangka berinisial RAB (17 )dan S (16 ).

Para pelaku terakhir melakukan aksinya pada hari Minggu tanggal 21 Juni 2020 kemudian adanya pengaduan dan laporan korban pada hari Sabtu tanggal 18 Juli 2020.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P. Silalahi, mengatakan, para pelaku yang kerap kali melakukan tindak kejahatan dan ketiganya juga sebagai mantan Residivis dan mendapatkan Asimilasi dari Lapas kelas II A Tanjungpinang Km.18 pada bulan April tersangka NM dan S sedangkan tersangka RAB pada bulan Mei 2020.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P. Silalahi Mengatakan, kejadian tindak pidana pencurian dengan pemberatan dilakukan 3 orang tersangka di 2 yang berbeda.

Penangkapan pertama disebuah Warung dan di Musallah yang tidak jauh dari warung yang terletak di pantai tergok Trikora 3 Rt 002 Rw 003, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang.

Ketiga tersangka mengambil tabung gas milik korban diwarung dan juga uang tunai dilaci sebesar Rp100 ribu dan 3 tabung gas ukuran kecil, serta kotak Infaq Musallah berisikan Rp 1 Juta.

“Polisi yang melakukan penyelidikan dan mencari informasinya dari masyarakat tentang keberadaan tersangka dari informasi tersebut tim melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka RAB dan S di Jalan Trikora Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang” jelasnya

Dan untuk kedua tersangka, lanjut Monang, dibawah ke Polsek untuk dilakukan introgasi singkat dan kedua tersangka mengakui perbuatannya.

Satu temannya yang ikut melakukan pencurian tersebut yang berinisial NM yang tinggal di Tanjungpinang, kemudian terhadap tersangka berinisial NM dilakukan penangkapan di kosan di Lembah purnama Tanjungpinang.

Atas perbuatan tersebut Tersangka berinisial NM, RAB dan S dikenakan Pasal 363 Ayat 1 ke (3) dan ke (4) KUHP Juncto UU RI 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Anak Dengan Ancaman Hukuman Selama-Lamanya 7 Tahun. (Yul)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending