Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Resmi Deklarasi, Isdianto-Suryani Siap Mengemban Amanah Rakyat Kepri

Avatar

Published

on

Foto Gambar Resmi Deklarasi, Isdianto-Suryani Siap Mengemban Amanah Rakyat Kepri - IMG 20200903 WA0159
Deklarasi calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kepri Isdianto - Suryani di Dataran Engku Hamidah, Batam. (Kabarbatam.com/Atok Suprapto)

Batam, Kabarbatam.com – Bakal pasangan calon Gubernur Kepri Isdianto dan calon Wakil Gubernur Suryani (INSANI) melaksanakan deklarasi maju Pilkada Kepri, di Dataran Engku Hamidah, Batam Center, Kamis (3/9/2020).

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur ini diusung tiga partai koalisi, yakni Partai Hanura, PKS, dan Partai Demokrat.

Acara deklarasi ini dihadiri oleh, Ketua Partai Hanura Kepri Bakti Lubis, Ketua PKS Kepri Raden Hari Tjahyono, dan Ketua Partai Demokrat Kepri Apri Sujadi beserta seluruh jajaran pengurus partai dan relawan INSANI.

Deklarasi INSANI, diawali dengan pembacaan SK dari masing-masing partai koalisi pengusung Isdianto-Suryani. Pembacaan SK dukungan partai koalisi INSANI, diawali Partai Hanura yang dibacakan oleh Sekretaris DPD Partai Hanura Kepri, Uba Ingan Sigalingging.

Selanjutnya, PKS Kepri yang dibacakan oleh Sekretaris DPW PKS Kepri Bambang Dipoyono dan dilanjutkan Partai Demokrat yang dibacakan oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepri Husnizar Hood.

Foto Gambar Resmi Deklarasi, Isdianto-Suryani Siap Mengemban Amanah Rakyat Kepri - IMG 20200903 WA0160

Usai pembacaan SK dukungan dari masing-masing partai-partai koalisi, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi bakal calon Gubernur dan Cawagub Isdianto-Suryani yang disaksikan oleh tiga partai koalisi.

“Kami bersedia dan siap mengemban amanah rakyat Kepulauan Riau sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2020-2024, mohon doa restu,” ungkap INSANI saat Deklarasi.

Dalam kesempatan ini, bakal calon Gubernur Kepri Isdianto mengatakan, keputusannya bersama Cawagub Suryani didasari oleh keinginan dan semangat yang kuat untuk dapat secara nyata menjadikan masyarakat Kepri lebih baik dimasa yang akan datang.

“Keputusan kami berdua untuk maju dalam Pilgub 2020, didasari oleh keinginan dan semangat yang kuat untuk dapat secara nyata menjadikan masyarakat Kepri yang lebih baik dimasa yang akan datang,” ujar Isdianto.

Pihaknya mengaku, bila nanti pasangan Isdianto-Suryani terpilih dalam Pilgub 2020 mendatang, pihaknya akan fokus dalam penyelarasan disemua bidang, di seluruh kabupaten/kota secara konsisten dan berkelanjutan.

“Kenapa hal ini menjadi titik berat kami, karena kita tahu bahwa kondisi Kepri baik itu kabupaten maupun Provinsi PAD kami tidak terlalu besar, jika pembangunan tidak kami selaraskan, saya khawatir sampai kapan pun apa yang kita bangun tidak bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Calon Wakil Gubernur Kepri, Suryani mengatakan Kepulauan Riau adalah rumah kita bersama. Kepri bukan hanya milik Suryani dan bukan juga milik Isdianto tetapi Kepri ini milik seluruh masyarakat Kepri.

“Kita bersama-sama dengan Pak Isdianto memiliki visi yang sama terkait dengan perempuan di Kepri. Saya menginginkan perempuan di Kepri bisa menjadi mitra bagi laki-laki dan bisa berperan aktif untuk Provinsi Kepri,” paparnya.

Dijelaskannya, pada tahun 2010 silam, saat Kepri dipimpin oleh Gubernur HM Sani, Provinsi Kepri menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari pemerintah pusat di Jakarta.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan dari pemerintah pusat dalam mewujudkan kesetaraan gender dan keadilan untuk memajukan perempuan di Kepri,” terangnya.

Tak hanya itu, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementrian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Kemudian, acara Deklarasi tersebut diakhiri dengan memberikan bantuan kepada sembilan panti asuhan dan yayasan Kota Batam yang diberikan langsung oleh bakal calon Gubernur Isdianto dan Cawagub Suryani. (Tok)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending