Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Resmi Ditutup Plt Gubernur Kepri, Kecamatan Karimun Raih Juara Umum MTQ XII Kabupaten Karimun Tahun 2020

fikri

Published

on

Foto Gambar Resmi Ditutup Plt Gubernur Kepri, Kecamatan Karimun Raih Juara Umum MTQ XII Kabupaten Karimun Tahun 2020 - IMG 20200313 WA0079 300x225 1

Karimun,Kabarbatam.com – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau H Isdianto S.Sos., M.M., resmi menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XII Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2020, Kamis (12/3/2020), bertempat di Perumahan Imperium, Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

Pantauan Kabarbatam.com, terlihat antusias masyarakat yang luar biasa memeriahkan malam penutupan MTQ Kabupaten Karimun tersebut, bahkan sebelum Plt Gubernur Kepri beserta rombongan hadir, tampak dari stand bazar hingga arena pembukaan MTQ dibanjiri ribuan masyarakat.

Sebelum ditutup, sekira pukul 20.30 WIB, Rombongan Plt Gubernur Kepulauan Riau tiba di Arena Pembukaan MTQ, dimana acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Karimun.

Plt Gubernur Kepri Isdianto beserta rombongan kemudian disuguhkan penampilan tari daerah dengan judul Songkok Mereng oleh Sanggar Tari Angsana Dance yang ternyata menyita perhatian mantan pasangan Gubernur non aktif Nurdin Basirun tersebut.

 

“Tarian Songkok Mereng itu saya suka dan menikmatinya sekali, saya ingin tarian ini turut ditampilkan di MTQ tingkat Provinsi Kepri ke- VIII nanti di Tanjungpinang, apakah di malam pembukaan atau penutupan,” ujar Isdianto dalam sambutannya.

Isdianto mengungkapkan rasa bangganya menyaksikan antusias masyarakat pada malam penutupan MTQ ke- XII Kabupaten Karimun tahun 2020.

“Saya mengapresiasi antusias masyarakat pada malam ini, masyarakat yang tumpah ruah menunjukkan syiar agama dalam masyarakat terjaga sangat baik, kita harap masyarakat juga selalu kondusif dan jaga kebersamaan silaturahim agar kabupaten karimun ini aman dan tentram,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos., M.Si., mengatakan para Qori dan Qoriah yang berhasil menjadi juara akan dipersiapkan untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi pada bulan April tahun 2020 mendatang.

” Para Qori dan Qoriah yang berhasil menjadi juara di setiap cabang pada malam ini akan kita lakukan pemusatan latihan, dengan tentunya pelatih-pelatih yang berkualitas dari tingkat nasional hingga kabupaten, yang mana kita harap mereka akan mengukir prestasi di MTQ Provinsi nantinya” kata Aunur Rafiq.

Diketahui berdasarkan Surat Keputusan (SK) No.201/KPTS/DJ-PT/III/2020 dewan hakim tentang Penatapan peserta, juara Umum, Pawai Ta’aruf dan Stand Bazar terbaik MTQ ke XII Kabupaten Karimun.

Kecamatan yang keluar sebagai Juara Umum MTQ Kabupaten Karimun ke XII Tahun 2020 adalah Kecamatan Karimun dimana para Qori dan Qoriahnya berhasil menyabet juara hampir di semua cabang perlombaan dengan nilai (63).

Selain juara umum, Kecamatan Karimun juga turut mengukir prestasi di Pawai Ta’aruf MTQ Kabupaten Karimun ke XII tahun 2020, dimana Kapal Layar Lancang Kuning serta kekompakan pesertanya menghantarkan Kecamatan Karimun sebagai Juara I dengan nilai 346, disusul oleh Kecamatan Meral sebagai Juara II dengan nilai 336, dan Kecamatan Ungar sebagai Juara III dengan nilai 334.

Sementara untuk Stand Bazar MTQ kembali diraih oleh juara bertahan Kecamatan Belat dengan nilai 3.258, kemudian Juara II jatuh kepada Kecamatan Karimun dengan nilai 3.133, Kemudian Juara III nilai 3.057 diraih Kecamatan Ungar, dan Harapan I nilai 3.003 diraih oleh Kecamatan Kundur Utara.

Kemudian sebagai penutup rangkaian acara dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir MTQ Kabupaten Karimun kepada Camat Karimun Agunt Jati Kusuma yang diserahkan langsung dari Plt Gubernur Kepri Isdianto.

Turut hadir dalam penutupan MTQ Tingkat Kabupaten Karimun ke-XII Tahun 2020, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau TS Arif Fadillah, Anggota DPD RI, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekda Karimun Muhammad Firmansyah, Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat, Kemenag H Jamzuri, serta tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kabupaten Karimun.(Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending