Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Resmi Jabat Danlanal Tanjungbalai Karimun, Ini Langkah Awal Letkol Laut (P) Maswedi

Published

on

letkol laut maswedi Lanal Karimun karimun danlanal tbk Danlanal Karimun Danlanal
Danlanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi.

Karimun, Kabarbatan.com – Tampuk kepemimpinan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun resmi berganti.

Melalui Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mako Lantamal IV, Tanjung Pinang. Letkol Laut (P) Maswedi resmi menggantikan Letkol Laut (P) Mandri Kartono sebagai Danlanal Tanjungbalai Karimun.

Ditemui di Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, Rabu (14/10/2020). Letkol Laut (P) Maswedi menyampaikan, sebagai langkah awalnya sebagai Danlanal Tanjungbalai Karimun.

Ia berkomitmen untuk melaksanakan pengawasan dengan menggelar patroli rutin di sejumlah titik yang dianggap rawan di wilayah Perairan Karimun, Kepulauan Riau.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan mengingat geografis Karimun yang sebagai besar adalah wilayah maritim. Apalagi, negeri berjuluk ‘bumi berazam’ ini diketahui berdekatan dengan dua negara tetangga yakni Malaysia dan Singapura.

Baca Juga :   Polsek Meral Gelar Razia Tertibkan Masyarakat yang Tidak Menggunakan Masker

“Sebagian besar wilayah Karimun ini penghidupannya dari laut, karena itu saya akan optimalkan unsur jajaran saya yaitu Posal, Posmat maupun KAL Patkamla,”

“Kalau semuanya di cover terbatas baik unsur maupun personil, makanya akan ada saya prioritaskan titik-titik yang menurut saya rawan,” ujar Letkol Maswendi.

Pengawasan tersebut, kata perwira lulusan AAL tahun 2001 itu, tentu akan memerlukan kerjasama antar pihak-pihak yang berkaitan dengan kemaritiman, sehingga bisa menjamin kenyamanan masyarakat yang menggantungkan hidup dari sektor laut.

“Tentu ini tidak bisa sendirian, harus bersama stekholders terkait di bidang kemaritiman. Karena selain tempat kita ini strategis, kehidupan masyarakat di sini pun bergantung dari laut,” jelasnya.

Baca Juga :   Ini 45 Calon Anggota Legislatif Lolos ke DPRD Kepri

Berkaitan dengan prioritas penindakan, kata dia, pihaknya akan mengutamakan terhadap upaya penyelundupan narkoba, di samping adanya tindak pidana lainnya yang terjadi di wilayah hukum Lanal TBK.

“Yang saya lawan pertama kali adalah narkoba, untuk pelanggaran tindak pidana perairan yang lain itu terutama setelah dinyatakan bersalah sesuai Undang-undang tentu pasti akan ditindaklanjuti,” tegas perwira TNI AL yang sebelumnya menjabat Palaksa Denma Koarmada I tersebut.

Hal tersebut, menjadi rencana kerja utama yang akan dilakukan Letkol Laut (P) Maswendri setelah resmi menduduki jabatan barunya sebagai Danlanal TBK menggantikan Letkol Laut (P) Mandri Kartono yang sebelumya memimpin Lanal TBK. (Yogi)

letkol laut maswedi Lanal Karimun karimun danlanal tbk Danlanal Karimun Danlanal
letkol laut maswedi Lanal Karimun karimun danlanal tbk Danlanal Karimun Danlanal  letkol laut maswedi Lanal Karimun karimun danlanal tbk Danlanal Karimun Danlanal  letkol laut maswedi Lanal Karimun karimun danlanal tbk Danlanal Karimun Danlanal
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending