Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Sebanyak 181 Warga Karimun Dalam Proses Pemantauan ODP Covid-19

fikri

Published

on

Foto Gambar Sebanyak 181 Warga Karimun Dalam Proses Pemantauan ODP Covid-19 - kepala dinas kesehatan kabupaten karimun rachmadi

Karimun, Kabarbatam.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun merilis informasi terbaru mengenai Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Karimun, Senin (30/3/2020).

Berdasarkan rilis Covid-19 per 30 Maret 2020 jam 12.00 WIB, Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terbagi dua di Kabupaten Karimun yakni ODP Primer dan Kontak Serumah ODP.

“Jumlah ODP primer sebanyak 205 orang, kemudian kontak serumah ODP sebanyak 533, dan sebanyak 24 orang sudah selesai pemantauan, dan 181 orang masih dalam proses pemantauan” ujar Rachmadi.

Kemudian ia menambahkan, sedangkan untuk Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yaitu sebanyak 9 orang, selesai pengawasan sebanyak 4 orang dan yang masih dalam proses pengawasan sebanyak 2 orang.

“Saat ini pasien positif di Kabupaten Karimun berjumlah satu orang, sedangkan 9 orang lainnya saat ini hasil Lab/spesimen masih dalam proses pengiriman tes di Balitbangkes DKI Jakarta” ungkap Rachmadi.

Rahmadi juga menyampaikan data peta persebaran 181 masyarakat berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dalam proses di Kabupaten Karimun.

“Kecamatan Karimun berjumlah 10 orang, Kecamatan Tebing 8 orang, Kecamatan Meral 18 orang, Kecamatan Meral Barat 3 orang, Kecamatan Buru 23 orang, Kecamatan Belat 10 orang, Kecamatan Kundur Barat 8 orang, Kecamatan Kundur 15 orang, Kecamatan Kundur Utara 51 orang, Kecamatan Ungar 14 orang, Kecamatan Durai 7 orang, Kecamatn Moro 13 orang, dan Nyiur Permai 1 orang” papar Rahmadi.

Di kesempatan yang berbeda, Bupati Karimun Dr.H. Aunur Rafiq S.Sos. M.Si  telah menerima 2.400 alat Rapid Test Covid-19 sekaligus Bantuan Alat Pelindung Diri (ADP) untuk tenaga medis dari Pemerintah Pusat pada hari Jumat (27/3/2020) yang diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto.(Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending