Connect with us
Promo Harris Hotels Discount 35% The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Selama Dua Hari Bandara Dabo Pekerjakan 1132 Orang

Published

on

UPBU Dabo Singkep lingga Dinas Perhubungan bandara dabo

Lingga, KABARBATAM.COM – Bandar Udara Dabo Singkep selama dua hari sejak tanggal 18 – 19 September 2020 menyerap tenaga kerja sebanyak 1132 orang, hal tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Harhubnas tahun 2020 dan merupakan program padat karya Kementerian Perhubungan Dirjen Perhubungan Udara.

Direktur Keamanan Penerbangan Ditjen Perhubungan Udara Elfi Amir mengatakan, secara keseluruhan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara memberikan kegiatan program padat karya di 28 provinsi dengan menyerap sebanyak 4.000 lebih tenaga kerja masyarakat tempatan, hal tersebut guna memberikan sentuhan langsung sebagai upaya membantu masyarakat yang putus hubungan kerja akibat dari pandemi Covid-19.

“Kami harapkan melalui program padat karya ini roda ekonomi dapat berjalan dan membantu masyarakat yang putus kerja akibat Covid-19 saat ini,” kata Elfi Amir di Bandar Udara Dabo Singkep, Jumat (18/9/2020)

Menurut dia, dipilihnya Bandara Dabo di Kabupaten Lingga menjadi salah satu Bandar Udara dalam program padat karya tersebut, dikarenakan peran serta dan dukungan aktif masyarakat Kabupaten Lingga terhadap kehadiran Bandar Udara Dabo.

Baca Juga :   APBD-P Lingga 2019 Disahkan Sebesar Rp 1,053 Triliun

“Jadi program ini juga ada di beberapa Kabupaten lainnya dan dipilihnya di Kabupaten Lingga ini kami melihat masyarakat disekitar sini berperan aktif untuk mengamankan serta merawat dan menjaga memelihara Bandar Udara, kami berterima kasih kepada masyarakat Lingga yang mendukung Bandar Udara ini sehingga berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan ,” kata Elfi.

UPBU Dabo Singkep lingga Dinas Perhubungan bandara dabo

Direktur Keamanan Penerbangan Ditjen Perhubungan Udara Elfi Amir (tengah) didampingi Kepala UPBU kelas III Dabo Singkep, Danlanal Dabo Singkep, Kajari Lingga dan Kapolres Lingga | Foto : Fikri

Sementara itu Kepala Kantor Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) kelas III Dabo Singkep Andy Hendra Suryaka, ST, MM mengatakan, pada Hari Perhubunga Nasional (Harhubnas) tahun 2020 Kementerian Perhubungan dalam hal ini Dinas Perhubungan Udara menyelenggarakan program padat karya penyediaan lapangan kerja yang menyerap tenaga kerja asli daerah.

“Untuk tahun ini dalam peringatan Harhubnas 2020, Bandara Dabo terpilih untuk melaksanakan program padat karya dengan menyerap sebanyak 1.132 tenaga kerja tempatan, yang dimulai sejak hari ini dan besok. Jadi program padat karya ini berlangsung selama dua hari,“ kata Andy Hendra Suryaka

Baca Juga :   Pada Komisi I DPRD Lingga, Lurah Dabo Ajukan Sejumlah Perioritas

Menurut dia, program padat karya Dirjen Kementerian Perhubungan Udara tahun 2020 terdapat sebanyak 12 Bandar Udara se-Indonesia yang terpilih dan salah satunya Bandara Dabo untuk melaksanakan program tersebut. Tentunya program ini bertujuan sesuai dengan perintah Presiden RI ditengah pandemi Covid-19 untuk dapat memberikan langsung sentuhan dan kontribusi serta manfaat ke masyarakat.

“Jadi selama pandemi ini selain ada bantuan-bantuan lain dari pemerintah dan yang lainnya, dari Kementerian Perhubungan kita memiliki program padat karya dengan menghimpun tenaga kerja dilingkungan Bandara Dabo, yang bertujuan untuk membantu masyarakat,“ kata dia.

Dijelaskan Andy, dalam pelaksanaanya pihak Bandara Dabo Singkep juga menerapkan protokol kesehatan yang mana tenaga kerja sebelum memasuki lingkungan Bandara Dabo Singkep untuk melakukan pekerjaannya terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker dan mencuci tangan.(Fikri)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Promo Harris Hotels Discount 35%

Advertisement

Trending