Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Seorang Perwira Dikabarkan Positif Covid-19, Ini Penjelasan Kapolres Karimun

Avatar

Published

on

Foto Gambar Seorang Perwira Dikabarkan Positif Covid-19, Ini Penjelasan Kapolres Karimun - IMG 20200728 WA0231

Karimun, Kabarbatam.com – Masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dihebohkan dengan kabar adanya salah seorang perwira Polri diduga terpapar virus corona disease (covid) 19.

Perwira berpangkat Kompol tersebut juga dikabarkan saat ini sedang menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit ternama di Kota Batam.

Kabar tersebut diperkuat dengan informasi dari Urkes Bagsumda Polres Karimun. Pada informasi tersebut disampaikan kronologi perwira Polri itu hingga harus terbaring di rumah sakit ternama di Batam.

Disampaikan dalam informasi itu, pada Minggu tanggal 19 Juli 2020, perwira Polri tersebut sakit dengan keluhan demam, kemudian berobat ke salah satu rumah sakit di kota Batam dan dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil non reaktif.

Kemudian, anggota Polri yang berstatus pasien tersebut diizinkan pulang dan sempat berobat atau melakukan pemeriksaan ke Poli THT dengan diagnosa tidak mengalami gejalan apapun pada fungsi THT.

Selanjutnya, pada hari Minggu tanggal 26 Juli 2020 pukul 15.00 Wib, pasien merasa sesak nafas dan kemudian kembali masuk ke rumah sakit yang sama dan kemudian pasien dilakukan cek rapid test dengan hasil non reaktif namun dari hasil rontgen diparu-paru perwira itu ada cairan putih dan direncanakan akan dilaksanakan Swab atas saran dokter rumah sakit tersebut menunggu pelaksanaan Swab.

Kemudian, pada Minggu tanggal 26 Juli 2020 Pukul 22.00 Wib telah dilaksanakan Swab terhadap pasien namun hasilnya belum bisa diketahui.

Setelah itu, pada Hari Senin tanggal 27 Juli 2020 pukul 12.00 Wib telah dilaksanakan Visite dari tim Biddokkes Polda Kepri terhadap pasien bertempat diruang isolasi rumah sakit tersebut dengan hasil, keadaan umum berat, kesadaran dalam pengaruh sedasi dan masih terpasang ventilator.

Hingga laporan terakhir, pada Senin tangal 27 Juli 2020 Pukul 18.00 Wib info dari Biddokkes Polda Kepri bahwa hasil Swab sudah keluar dan pasien dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini sedang diisolasi atau dirawat di rumah sakit tersebut.

Menanggapi hal itu, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan justru menyampaikan bahwa dirinya masih menunggu hasil swab dari anggotanya itu.

“Sudah dilakukan rapid test, hasilnya non reaktif, tetapi sudah dilakukan swab di rumah sakit di Batam, kita masih menunggu hasilnya” ujar Adenan ketika ditemui di Mapolres Karimun, Selasa (28/7/2020).

Di hari yang sama beredar kabar adanya perwira Polri terpapar COVID-19, Polres Karimun diketahui menggelar rapid test ke seluruh anggotanya di Mapolres dan seluruh Polsek di wilayah hukumnya. (Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending