Batam

Serda Santoso Dampingi Pelajar Belajar Daring melalui Program Kande OBIG

,


Serda Santoso mendampingi aktivitas siswa-siswi belajar secara daring, di di Mushola Alhidayah Ruli Beverly, RT 003/RW 028, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam.

Batam, Kabarbatam.com – Babinsa 06,  Koramil 03/Nongsa, memberikan fasilitas kegiatan belajar secara daring melalui program Kande OBIG kepada pelajar setempat, di Mushola Alhidayah Ruli Beverly, RT 003/RW 028, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kamis (3/9/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Anggota Babinsa 06, Koramil 03/Nongsa, Serda Santoso menyampaikan kepada para pelajar agar menggunakan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya agar bisa menyelesaikan tugas pelajaran yang diberikan sekolah.

“Program Kande OBIG ini merupakan program baru dari Kodim 0316 Batam dengan tujuan untuk memfasilitasi anak-anak agar terbantu dalam kegiatan belajar secara daring, dan dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Santoso.

Mengingat kondisi sosial masyarakat di  kelurahan Belian masih terdapat masyarakat yang kurang mampu untuk sekadar membeli kuota internet dihadapkan dengan tuntutan sistem belajar sekarang yang menggunakan internet.

“Kegiatan ini juga dilakukan dengan standar protokol kesehatan yang tetap di terapkan dengan membatasi jumlah peserta dan di lakukan secara bergiliran sesuai jumlah peserta yang mengikuti program ini,” jelasnya.

Tampak siswa-siswa antusias belajar memanfaatkan fasilitas yang disediakan Babinsa 06 Nongsa. Mereka dengan lancar mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru masing-masing melalui sistem belajar daring.

Perwakilan pelajar, Eko Prasetyo memberikan ucapan terima kasih kepada Koramil 03/Nongsa atas program wifi gratis, sehingga ia bersama teman-temannya dapat belajar secara daring.

“Harapan kami semoga program ini dapat terus berlanjut di sini,” ucap Eko.

Sementara itu, Ketua RT 003 sekaligus perwakilan orang tua murid, Animah, memberikan ucapan terima kasih kepada Babinsa 06 Kelurahan Belian Koramil 03/Nongsa. Fasilitas internet yang diberikan Babinsa 06 sangat membantu, sehingga bisa digunakan untuk belajar secara online.

“Ini sangat berguna sekali untuk adik-adik kita, nanti ke depannya bisa membantu tanpa membeli paket kuota atau pasang wifi adik bisa menggunakan alat seperti itu.”

“Saya juga menohon kepada bapak perwakilan Koramil 0316/Batam, Serda Santoso untuk bisa memfasilitasi beberapa (paket data/wifi) untuk warga sekitar sehingga mereka tidak terkendala membeli kuota, karena keterbatasan orang tua masing-masing, mohon dibantu ke depannya,” pungkasnya.(Atok)

Click to comment

Trending

Exit mobile version