Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Syahid Ridho Berharap Mendagri Tunjuk Putra Terbaik Kepri jadi Pjs Gubernur

Avatar

Published

on

Foto Gambar Syahid Ridho Berharap Mendagri Tunjuk Putra Terbaik Kepri jadi Pjs Gubernur - IMG 20200811 WA0164
Muhammad Syahid Ridho

Batam, Kabarbatam.com– Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Syahid Ridho (MSR) berharap Mendagri menunjuk putra daerah terbaik dari Kepulauan Riau (Kepri) untuk menjadi Pjs Gubernur Kepri.

Hal ini dikatakan Muhammad Syahid Ridho usai rapat paripurna di Kantor DPRD Kepri kemarin, Senin (31/8/2020) kepada wartawan.

Menurutnya, penting menunjuk Pjs Gubernur putra terbaik dari Kepri karena dia tentu akan mudah familiar dengan pejabat di Kepri dan bisa cepat beradaptasi.

“Beragam persoalan yang dihadapi Kepri saat ini seperti Covid 19 dan hal lainnya menjadi salah satu alasan mengapa Kemendagri perlu menunjuk putra daerah terbaik Kepri karena akan mudah dan cepat baginya untuk beradaptasi,” kata politisi milineal PKS Muhammad Syahid Ridho.

Terkait nama-nama yang dijadikan Pjs, Ridho yakin Mendagri lebih tahu karena sekarang relatif banyak pejabat Kemendagri yang merupakan putra terbaik dari Kepri.

“Kalau soal nama saya yakin Mendagri Pak Tito Karnavian tahu tapi harapan saya karena posisi saya di Komisi I DPRD Kepri bidang pemerintahan kita berharap Pak Menteri memprioritaskan putra daerah untuk jadi Pjs Gubernur Kepri karena kita tahu Pak Isdianto ikut kontestasi Pilkada Kepri 9 Desember 2020 mendatang dan harus cuti, perlu Pjs atau Plt untuk menggantikannya,” kata Ridho.

Landasan hukum terkait Plt mengacu pada Pasal 65 dan 66, Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemda. Plt dijabat wakil gubernur, wakil bupati, atau wakil wali kota, apabila gubernur, bupati, atau wali kota di suatu daerah sedang berhalangan sementara, termasuk cuti karena ikut pilkada.

“Secara aturan memang tidak ada satu pasalpun yang menyebutkan putra daerah tapi saya pikir Mendagri bisa menggunakan kebijaksanaannya dan apa yang saya sampaikan juga merupakan aspirasi dari masyarakat Kepri,” tutup Syahid Ridho. (*)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending