Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Syekh Ali Jaber Ungkap Kronologi Penusukan terhadap Dirinya di Lampung

Avatar

Published

on

Syekh Ali Jaber. (Foto: Kumparan)
Syekh Ali Jaber. (Foto: Kumparan)

Lampung, Kabarbatam.com– Pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal usai mengisi acara di Lampung. Kondisi Syekh sendiri disebut tidak terlalu parah. Dia mengalami luka di tangan sebelah kanan akibat tusukan pelaku.

Terkait kejadian tersebut, Syekh Ali Jaber mengungkap detik-detik dia ditusuk oleh orang tak dikenal di Lampung. Dalam video yang diunggah di akun YouTube ‘Syekh Ali Jaber’, Minggu (13/9/2020), Syekh mengatakan, ketika tahu ada orang datang dan akan mencelakai dirinya, ia langsung mengangkat tangan untuk menutupi bagian leher.

Kemudian, pisau yang dibawa pelaku menusuk lengannya. “Saya bisa selamat karena Allah takdirkan. Saya angkat tangan di posisi ke depan leher dan dada, dan tusukan cukup keras, cukup kuat, sampai separuh pisau masuk ke dalam, cukup dalam,” kata Syekh Ali Jaber dalam video tersebut. Tautan ke video itu juga di-repost oleh akun Instagram Syekh Ali Jaber yang terverifikasi.

Syekh menambahkan, pisau pelaku tertancap di lengannya hingga patah. Patahan pisau itu kemudian diambilnya sendiri. “Alhamdulillah di tangan, bukan di leher, sampai patah pisaunya. Saya sendiri yang lepaskan pisaunya, yang sudah patah di dalam. Saya keluarkan, alhamdulillah, alhamdulillah, inalillahi wainailaihi rojiun,” kata Syekh.

Ia menganggap bahwa peristiwa ini sebagai pelajaran baginya. Dia berpesan agar seluruh masyarakat menjaga persatuan. “Ini pelajaran baru bagi saya, mudah-mudahan Indonesia tetap bisa menjaga… Sejahtera dan kita bersatu untuk memperjuangkan Al-Qur’an di negeri kita tercinta,” tuturnya. Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber terjadi sesaat setelah mengisi acara di Lampung.

Sementara itu, pihak kepolisian membenarkan penusukan terhadap Syekh Ali Jaber usai mengisi kegiatan di Lampung. Penusukan ini dilakukan oleh orang tak dikenal.

“Jadi benar ada kejadian penusukan dari seorang pelaku di tengah kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan dengan mengundang Syekh. Pascakegiatan itu terjadi penusukan yang dilakukan seseorang yang tidak dikenal,” tuturnya.

Polisi sudah berhasil menangkap pelaku penusukan, dan melakukan penyelidikan serta memeriksa saksi-saksi. “Untuk situasi saat ini sudah bisa dikendalikan dan dalam keadaan stabil, dan Syekh tidak mengalami keadaan yang parah. Pelaku juga sudah bisa kita amankan,” ungkap Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. Pelaku seorang laki-laki berusia sekitar 22 tahun, berinisial AA dan warga Lampung.

Pandra mengatakan, pascapenusukan, polisi dan panita langsung memberikan upaya penyelamatan. Syekh Ali Jaber disebut langsung dibawa ke rumah sakit. “Tindakan pertama melakukan penyelamatan dulu terhadap Syekh. Dari pihak panitia atau kepolisian segera membawa korban ke rumah sakit,” kata Pandra. Dia mengatakan, saat ini pelaku telah berhasil diamankan. “Untuk pelaku, sudah kita amankan,” tuturnya.

“Melakukan penyelidikan di tempat perkara, kemudian memeriksa atau mendengarkan dari saksi korban maupun saksi di TKP,” pungkas Pandra. (dtc)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending