Connect with us

Headline

Terima Dukungan Puluhan Milenial, Aunur Rafiq: Mereka Penerus Estafet Pembangunan di Karimun

Published

on

Calon Bupati Karimun nomor urut satu, Aunur Rafiq mengunjungi Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Senin (9/11/2020). (Foto: Kabarbatam.com/Yogi Rafi Putra)

Karimun, Kabarbatam.com – Calon Bupati Karimun nomor urut satu, Aunur Rafiq mengunjungi Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Senin (9/11/2020).
Kunjungan calon berstatus petahana tersebut diketahui untuk menjalani agenda kampanye dialogisnya dalam tahapan Pilkada Karimun 2020 yang sempat tertunda beberapa waktu yang lalu.
Setibanya di Pantai Barangan yang menjadi salah satu ikonik Kecamatan Moro, Aunur Rafiq dikagetkan dengan puluhan pemuda milenial berpakaian kaos hitam yang menyambut kedatangannya dengan meriah.
Rafiq yang kaget itu kemudian mendekat dan barulah diketahuinya pada kaos puluhan pemuda milenial itu terdapat wajahnya yang berada di sisi depan.
Usut punya usut, puluhan pemuda milenial yang menghadiri kampanye dialogis tersebut ternyata tergabung dalam Sahabat Muda Aura Kabupaten Karimun.
Kehadiran mereka sekaligus ingin menyampaikan komitmennya untuk memenangkan Calon Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Calon Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.
Febby Wahyudi, Ketua Sahabat Aura Muda Kabupaten Karimun mengatakan, alasan pihaknya mendukung pasangan dengan jargon ‘Arah’ itu lantaran kontribusi nyata yang dilakukan selama 4,5 tahun terakhir.
Salah satu kontribusi yang ia soroti adalah pada sektor olahraga dan kepemudaan bagi pemuda milenial.
Menurutnya, Aunur Rafiq merupakan sosok pemimpin yang sudah terbukti kontribusinya pada sektor tersebut.
“Kontribusi Aunur Rafiq itu nyata untuk pemuda milenial khususnya mahasiswa di luar Karimun, salah satu yang paling saya ingat ketika diberlakukannya Rapid Tes dan Swab untuk menggunakan moda transportasi udara melalui Bandara Karimun. Ia yang kala itu masih berstatus Bupati menggratiskan biaya tes tersebut untuk meringankan beban mahasiswa,” ujar Febby kepada Kabarbatam.com, Senin (9/11/2020).
Tidak hanya itu, dikatakannya komitmen dalam memajukan peran pemuda milenial oleh Aunur Rafiq itu juga terlihat dari kebiasaanya saat mengunjungi masyarakat selama menjabat sebagai Bupati Karimun.
“Pak Rafiq sering sekali memberikan sejumlah alat-alat olahraga kepada masyarakat saat kunjungan kerjanya, kami menilai hal itu salah satu wujud komitmen Pak Rafiq untuk memajukan kami pemuda milenial,” kata Febby.
Kemudian, ia menuturkan bahwa terbentuknya Sahabat Aura Muda seperti di Kecamatan Moro ini berasal dari inisiatif para pemuda yang menginginkan pasangan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim kembali memimpin Kabupaten Karimun periode 2021-2024.
“Inisiatif itu muncul dari pemikiran para pemuda milenial di Kecamatan Moro yang sangat paham betul dengan banyaknya pembangunan oleh pasangan Arah selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun,” jelasnya.
“Harapan kami seandainya keduanya kembali memimpin, perhatian kepada para pemuda milenial di Karimun kian meningkat yang tentunya bakal sejalan dengan meningkatnya pemuda yang ingin ikut membangun daerahnya,” tambah Febby.
Sementara itu, Rafiq mengaku kagum dengan sambutan meriah dan penuh semangat dari puluhan pemuda milenial tersebut.
Menurutnya, pemuda milenial saat ini harus didorong dengan memberikan motivasi agar menjadi pemuda dan pemudi yang siap untuk membangun daerahnya.
“Dengan terus memberikan motivasi, para pemuda milenial ini menjadi siap untuk menerima estafet pembangunan Kabupaten Karimun yang lebih baik lagi,” ujar Aunur Rafiq.
Rafiq mengatakan, peran pemuda milenial memiliki peranan penting dalam segala bidang khususnya pembangunan.
Hal itu dikarenakan saat ini pemuda milenial memiliki langkah-langkah serta pemikiran yang strategis untuk mendorong pemerintah dalam hal pembangunan di setiap daerah.
“Kita harapkan semoga pemuda milenial khususnya di Kabupaten Karimun memiliki semangat dan integritas untuk bisa menjadikan jati dirinya untuk melakukan pembangunan- pembangunan yang lebih baik di masa mendatang,” kata Rafiq.
Oleh karena itu, ia juga berpesan agar pemuda milenial senantiasa berbangga apabila memiliki komitmen mengabdi untuk membangun Kabupaten Karimun agar lebih baik lagi
“Pemuda milenial di Karimun harus bangga menjadi warga karimun dan siap menerima pembangunan demi pembangunan yang ada di masa mendatang,” ucap Rafiq. (Yogi)

Continue Reading
Advertisement


Trending