Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

Tiba dari Jakarta, Warga Harjosari Karimun Dinyatakan Positif COVID-19

Published

on

warga harjosari Tiba dari jakarta positif covid karimun kabupaten karimun Covid-19
RSUD HM Sani Karimun. (Foto: Fb RSUD HM Sani)

Karimun, Kabarbatam.com – Sempat bebas dari COVID-19, Corono Virus Disease kembali muncul di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Munculnya kasus itu hanya berselang empat hari setelah mencatatkan nol kasus pasien terpapar virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

“Hari ini kita melaporkan adanya seorang pasien dinyatakan positif COVID-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi kepada Kabarbatam.com, Sabtu (26/9/2020).

Rachmadi mengatakan, pasien positif tersebut merupakan warga Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing berjenis kelamin laki-laki berusia 48 tahun.

Baca Juga :   Pria 28 Tahun di Karimun Cabuli Anak Dibawah Umur

“Pasien punya gejala batuk-batuk dan riwayat perjalanan dari Jakarta,” katanya.

Sambungnya, saat ini pihaknya sedang melakukan tracing terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien tersebut.”Sekarang kita sedang proses tracing,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Harjosari, Ganar Septiyadi ketika dikonfirmasi mengatakan sedang berupaya untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut di wilayahnya.

“Terkait upaya pencegahan, sedang kita koordinasi dengan Kepala UPT Puskesmas Tebing,” kata Ganar.

Baca Juga :   Ops Lilin Seligi 2019, Polres Lingga Gelar Rakor Lintas Sektoral

Diketahui, adanya penambahan satu kasus tersebut, saat ini Karimun sudah mencatatkan 39 kasus COVID-19 selama kurun waktu 6 bulan terakhir.

Dengan rincian, 37 pasien sudah dinyatakan sembuh, 1 pasien positif COVID-19 meninggal dunia dan 1 pasien yang baru saja dinyatakan positif sedang menjalani isolasi di RSUD Muhammad Sani Karimun. (Yogi)

warga harjosari Tiba dari jakarta positif covid karimun kabupaten karimun Covid-19
warga harjosari Tiba dari jakarta positif covid karimun kabupaten karimun Covid-19  warga harjosari Tiba dari jakarta positif covid karimun kabupaten karimun Covid-19  warga harjosari Tiba dari jakarta positif covid karimun kabupaten karimun Covid-19
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending