Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

UPDATE! Lima PDP Selesai Pengawasan, Berikut Peta Sebaran ODP di Kabupaten Karimun

fikri

Published

on

Foto Gambar UPDATE! Lima PDP Selesai Pengawasan, Berikut Peta Sebaran ODP di Kabupaten Karimun - Pulang Dari Malaysia Seorang Pria Karimun Terjangkit Virus Corona

Karimun, Kabarbatam.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun merilis informasi terbaru mengenai Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Karimun, Selasa (31/3/2020).

Berdasarkan rilis Covid-19 per 31 Maret 2020 sekitar pukul 12.00 WIB, Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terbagi dua di Kabupaten Karimun yakni ODP Primer dan Kontak Serumah ODP.

“Jumlah ODP primer sebanyak 233 orang, kemudian Kontak serumah ODP sebanyak 583, dan sebanyak 36 orang sudah selesai pemantauan, dan 197 orang masih dalam proses pemantauan” ujar Rachmadi.

Kemudian ia menambahkan, sedangkan untuk Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yaitu sebanyak 9 orang, selesai pengawasan sebanyak 5 orang dan yang masih dalam proses pengawasan sebanyak 4 orang.

“Saat ini pasien positif di Kabupaten Karimun berjumlah 1 orang, sedangkan 5 orang lainnya saat ini hasil Lab/spesimen masih dalam proses pengiriman tes di Balitbangkes DKI Jakarta” ungkap rachmadi.

Rahmadi juga menyampaikan data peta persebaran 181 masyarakat berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dalam proses di Kabupaten Karimun.

“Kecamatan Karimun berjumlah 10 orang, Kecamatan Tebing 9 orang, Kecamatan Meral 21 orang, Kecamatan Meral Barat 3 orang, Kecamatan Buru 26 orang, Kecamatan Belat 1w2 orang, Kecamatan Kundur Barat 8 orang, Kecamatan Kundur 15 orang, Kecamatan Kundur Utara 57 orang, Kecamatan Ungar 15 orang, Kecamatan Durai 7 orang, Kecamatn Moro 13 orang, dan Nyiur Permai 1 orang” papar Rahmadi.

Di kesempatan yang berbeda, Bupati Karimun Aunur Rafiq telah menyiapkan 4 Sekolah di Kabupaten Karimun yakni SMA Negeri 4 Karimun, SMK Negeri 1 Karimun, SMK Negeri 2 Karimun, dan SMP Negeri 2 Tebing Binaan Karimun, Sebagai tempat penampungan warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19, Minggu (29/3/2020).

Pemkab Karimun juga sudah mendapatkan bantuan alat pelindung diri (ADP) dari Pemerintah Pusat sebanyak 2.400 ADP. Seluruhnya akan didistribusikan kepada tenaga medis dan tenaga kesehatan di Karimun.(Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending