Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

UPDATE: Pasien Positif Corona Sembuh Bertambah Menjadi 8 Orang

fikri

Published

on

Batam, Kabarbatam.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau merilis informasi terbaru mengenai perkembangan wabah Covid-19 atau Virus Corona pada hari Senin (20/4/2020).

Dari laporan update Covid-19, yang dirilis oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri tersebut, dilaporkan perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Jumlah ODP yang tersebar di 7 kabupaten dan kota hingga hari ini sebanyak 2.650 orang, PDP sebanyak 247 orang, dan OTG sebanyak 1.255 orang” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri Dr. Tjetjep Yudiana

Tjetjep juga menyampaikan bahwa pasien positif Covid-19 di Provinsi Kepri yang telah dinyatakan sembuh kembali bertambah.

“Dari 53 pasien positif Covid-19 di Provinsi Kepri, Sudah bertambah dua orang pasien lagi yang telah dinyatakan sembuh pada hari ini, Berarti total sudah 8 pasien kita nyatakan sembuh dari Covid-19” ujarnya lagi.

Foto Gambar UPDATE: Pasien Positif Corona Sembuh Bertambah Menjadi 8 Orang - IMG 20200420 192142

Ketua Gugus Tugas Provinsi Kepri H.Isdianto meninjau pelaku UMKM yang memproduksi masker kain, di Tanjungpinang. (Foto: Humas Pemprov Kepri)

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri ini mengatakan, Hingga hari ini sudah ribuan orang sudah dilakukan uji tes cepat atau Rapid Test covid-19.

“Sudah 1.993 orang kita uji rapid test, dimana hasilnya 64 orang dinyatakan Reaktif dan 1.929 dinyatakan Non Reaktif Covid-19” kata Tjetjep. Sebelumnya, Plt Gubernur Kepri H.Isdianto mengaku senang dengan bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19 di Kepri yang sembuh. 

Isdianto berharap agar jumlah pasien yang sembuh terus bertambah sehingga wilayah Kepulauan Riau bisa terbebas dari virus corona atau Covid-19. Untuk mencegah penyebaran virus ini, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepri ini mmemgingatkan warga agar mematuhi anjuran pemerintah terkait penggunaan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak (physical distancing), dan social distancing. (Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending