Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Headline

WADUH..Jilat Liur Jenazah Covid-19, Warga Batam Dinyatakan Positif Tertular Corona

Avatar

Published

on

Foto Gambar WADUH..Jilat Liur Jenazah Covid-19, Warga Batam Dinyatakan Positif Tertular Corona - pasien covid 19 batam.kabur
Hertina Linda, warga Batam yang diduga menjilat liur jenazah covid-19, dinyatakan tertular corona. (Foto: Batamclick.com)

Batam, KABARBATAM.COM – Hasil swab Hertina Linda, seorang ibu-ibu yang melakukan tindakan tak lazim yakni menjilat liur jenazah pasien positif covid 19, pada akhirnya dinyatakan Covid-19.

Hasil swab Positif Covid-19 ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, dr. Didi Kusmarjadi, SPOg, saat dikonfirmasi Kabarbatam.com, Rabu (26/8/2020).

” Ya benar, terkonfirmasi positif Covid-19, sementara untuk anaknya saat ini negatif,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Dr Didi Kusmarjadi SPOg.

Pasien yang dinyatakan positif tersebut sebelumnya menjalani test swab lantaran melakukan tindakan tak lazim, menjilat air liur jenazah yang sebelumnya positif terpapar corona. Dan hasilnya setelah dilakukan pemeriksaan, Hertina dinyatakan positif covid.

Sebelumnya, Hertina bersama anak sulungnya sejak Senin (24/8/2020) siang sudah dievakuasi ke RSKI Covid 19 Galang.

Saat dievakuasi, emak-emak yang sehari-hari berdagang di Pasar Toss 3000 ini sempat ngamuk dan menolak untuk menjalani pemeriksaan oleh tim medis, begitu juga dengan putrinya.

Akhirnya Tim Gugus Tugas pun terpaksa memaksa memasukkan mereka ke ambulan untuk selanjutnya dibawa ke RSKI Galang.

Sesampainya di RSKI Covid 19 Galang, Hertina Linda kembali berulah, ia sempat menghadang mobil ambulan yang akan kembali ke Batam, dengan cara buka baju dan kencing di depan mobil tersebut.

Namun akhirnya petugas berhasil mengevakuasi pasien tersebut dan diisolasi di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Batam. (Atok)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending