Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Wisuda Ribuan Santri TPQ, Bupati Karimun: Semoga Menjadi Generasi yang Qur’ani

fikri

Published

on

Foto Gambar Wisuda Ribuan Santri TPQ, Bupati Karimun: Semoga Menjadi Generasi yang Qur'ani - santri

Karimun,Kabarbatam.com – Santri dan santriwati Taman Pendidikan Al-Qrur’an (TPQ) telah resmi di wisuda di halaman rumah dinas Bupati Karimun Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Tanjung Balai Kota, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Minggu (1/3/2020) pagi.

Santri dan santriwati yang telah melewati ujian munaqasyah tersebut diwisuda langsung oleh Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq S.Sos., M.Si, dan juga didampingi oleh Wakapolres Karimun Kompol Muhammad Chaidir, Kepala Dinas Pendidikan Bakri Hasyim, serta Camat Se-Kabupaten Karimun.

Panitia Wisuda TPQ Ustaz Hamzah mengatakan pada tahun ini sebanyak ribuan santri dan santriwati yang diwisuda dan disejalankan dengan penyerahan insentif dan sertifikasi guru TPQ, DTA, dan Pondok Pesantren.

“Alhamdulillah atas kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah, Akhirnya pada tahun 2020 ini sebanyak 1.102 santri dan santriwati TPQ telah di wisuda oleh bapak Bupati Karimun, dimana santi- santriwati tersebut berasal dari 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Karimun, Kecamatan Tebing, Kecamatan Meral, Kecamatan Meral Barat dan Kecamatan Buru.”

“Kemudian kami juga melaksanakan penyerahan insentif dan seritifkasi secara simbolis kepada Guru TPQ, DTA dan Pondok Pesantren pada bulan Januari 2020 se- Kabupaten Karimun” ujar Hamzah.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Badan Musyawarah Pengurus Guru Taman pendidikan Al-Quran (BMPG-TPQ) yang telah berhasil melaksanakan kegiatan wisuda santri-santriwati dengan baik.

“Terimakasih saya ucapkan kepada BMPG yang telah turut andil dalam pelaksanaan wisuda ini, tentunya pemerintah daerah berharap dengan adanya wisuda ini dapat menjadikan anak-anak yang telah khatam Al- Qur’an menjadi generasi Qur’ani yaitu generasi yang cinta Al-Qur’an serta dilandasi ilmu iman dan taqwa” ungkapnya.

Terakhir, Bupati Karimun mengucapkan apresiasinya kepada guru-guru dan wali santri yang telah berperan menyukseskan wisuda pada pagi ini.

“Terimakasih kepada guru- guru dan wali santri yang telah berperan menyukseskan acara wisuda anak-anak kita seperti dengan memberi bantuan swadaya, Alhamdulillah dengan adanya kebersamaan ini, Acara ini berjalan sukses, saat ini anak-anak banyak termotivasi untuk menjadi generasi bangsa yang mencintai Al-Quran dan tentunya hal tersebut bisa dicapai apabila guru-guru dapat bekerja sama untuk mewujudkan generasi bangsa yang cinta Al- Qur’an,” pungkasnya.(Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending