Connect with us

Karimun

Hotel Gembira Jadi Lokasi Karantina, Pemkab Karimun Langsung Evakuasi Pasien Positif Covid-19

Published

on

Foto Hotel Gembira Jadi Lokasi Karantina, Kabar Karimun, Pemkab Karimun

Karimun, Kabarbatam.com – Hotel Gembira Tanjungbatu Kundur, Karimun telah resmi ditetapkan sebagai lokasi karantina terpusat oleh Pemprov Kepulauan Riau, Selasa (8/6/2021).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, pihaknya langsung melakukan evakuasi terhadap pasien positif Covid-19, menyusul disetujuinya hotel yang berdiri sejak 1994 itu, sebagai lokasi karantina terpusat.

“Dengan sudah ditetapkannya hotel ini sebagai lokasi karantina terpusat oleh bapak Gubernur, hari ini kita mulai lakukan evakuasi terhadap pasien positif tersebut” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Selasa (8/6/2021).

Bupati Rafiq menjelaskan, adapun pasien yang bakal dievakuasi ke hotel dengan kapasitas 100 orang itu, diantaranya pasien positif berstatus tanpa gejala di Kecamatan Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Kecamatan Ungar, Kecamatan Belat, Kecamatan Durai dan Kecamatan Moro.

Foto Hotel Gembira Jadi Lokasi Karantina, Kabar Karimun, Pemkab Karimun

Bupati Karimun saat menggelar rapat bersama di Hotel Gembira Karimun

“Pasien tanpa gejala dari 7 kecamatan ini yang akan kita evakuasi ke Hotel Gembira,” kata Bupati Rafiq.

Sementara untuk proses evakuasi, kata dia, nantinya akan menjadi tanggung jawab Tim Gerak Cepat Penjemputan Pasien Positif Covid-19 yang sudah dibentuk oleh pihaknya pada hari ini.

“Sementara penanganan terhadap pasien sudah ditunjuk, penanggung jawabnya adalah Camat, petugas teknis kesehatannya itu pimpinan RSUD Tanjungbatu yang dibantu dokter dan tim medis dan tim relawan yang akan dibentuk di Pulau Kundur ini,” kata Bupati Rafiq.(Yogi)

Advertisement
Bp Batam

Trending