Connect with us

Kepri

HUT Ke-67 LVRI, Gubernur Kepri: Tugas Kami Melanjutkan Perjuangan

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240104 Wa0097
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Markas Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LVRI Provinsi Kepri di Tanjungpinang, Kamis (4/1).

Batam, Kabarbatam.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Markas Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LVRI Provinsi Kepri di Tanjungpinang, Kamis (4/1).

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengapresiasi peran dan kontribusi para veteran dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Img 20240104 Wa0096

“Kita semua bisa hadir di sini adalah buah hasil perjuangan bapak-bapak di masa lalu, buah hasil yang diproklamirkan bapak proklamator kemerdekaan Indonesia. Tugas kita adalah melanjutkan perjuangan. Mengisi perjuangan dengan berbagai hal positif untuk membangun kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga menyampaikan bahwa sebagai penerus generasi yang lalu, pemikiran dan pandangan dan masukan dari veteran sangat diperlukan, sehingga pemerintah bisa membangun Kepri menjadi lebih baik dan lebih sejahtera.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari veteran untuk membangun negeri. Kami juga berkomitmen untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada para veteran,” kata Gubernur Ansar.

Img 20240104 Wa0095

Sebagai bentuk komitmen tersebut, Pemerintah Provinsi Kepri telah menyerahkan satu unit mobil operasional dan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar untuk kegiatan dan kesejahteraan para veteran di Kepri. Bantuan ini diharapkan dapat membantu para veteran dalam menjalankan organisasi dan aktivitasnya.

Sementara itu, Ketua DPD LVRI Provinsi Kepri H. Rochman dalam amanatnya membacakan sambutan Ketua Umum DPP LVRI H.B.L Mantiri yang mengatakan bahwa LVRI harus tetap memberikan peran dan kontribusi terbaik bagi bangsa. LVRI akan tetap memfokuskan visi dan misinya, untuk mewariskan jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan 1945 kepada generasi penerus bangsa.

“Makna peringatan ulang tahun adalah sebagai intropeksi diri sekaligus evaluasi perjalanan sebuah organisasi dalam melayani seluruh kepentingan anggotanya. Pengalaman telah membuktikan hanya dengan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih, Organisasi LVRI tetap eksis dan solid,” kata Ketua DPP LVRI H.B.L Mantiri sebagaimana dibacakan H. Rochman.

Img 20240104 Wa0098

Peringatan HUT ke-67 LVRI mengusung tema “Legiun Veteran RI siap menyambut pemilihan umum aman, sejuk, damai serta tetap terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa”. Tema ini diharapkan akan menjadi pedoman bagi arah dan kelanjutan perjuangan seluruh anggota LVRI dalam upaya tetap menjaga persatuan dan kesatuan. LVRI berharap pemilu berlangsung aman, sejuk, damai serta tetap terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa.

Acara peringatan HUT ke-67 LVRI dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, di antaranya PJ Walikota Tanjungpinang Hasan, Walikota Tanjungpinang Periode 2020-2023 Hj. Rahma, dan sejumlah perwakilan FKPD Provinsi Kepri. (jlu)

Advertisement

Nasional

Trending