Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Batam

Idul Adha 1441H, Wahyu Wahyudin Serahkan Tujuh Ekor Hewan Kurban di Masjid Kelurahan Kabil

Avatar

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Batam, Kabarbatam.com – Hari Raya Idul Adha 1441 H, Anggota Komisi IV DPRD Kepri Wahyu Wahyudin, S.E, serahkan tujuh ekor kambing kurban di enam masjid dan satu musholla, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa.

Wahyu Wahyudin mengatakan, Hari Raya Idul Adha tahun ini merupakan momentum untuk saling berbagi kepada sesama, dimana perayaan tahun ini negeri kita sedang dilanda musibah yakni penyebaran wabah Covid-19.

“Hari Raya Idul Adha 1441 H yang tepat jatuh pada esok hari merupakan momentum untuk saling berbagi kepada sesama ditengah situasi saat ini, masyarakat membutuhkan saluran tangan kita,” ujarnya pada hari Kamis (30/7/2020).

Dijelaskannya, Momentum Qurban adalah meneladani kisah Nabi Ibrahim Allaihi Wa Salam, putranya Nabi Ismail dan Istri Nabi Ibrahim, yang luar biasa pengabdian, pengorbanan, ketabahan, istiqomah yang semua itu sebagai wujud kecintaan kepada Sang Khalik (Allah SWT).

Tujuh ekor kambing kurban akan diserahkan keenam masjid dan satu musholla yang berada di Kabil diantaranya, Masjid Al Ihsan, Masjid Darulmuqlisin, Masjid Nuruddin, Masjid Al Ijtihad, Masjid Nurul Huda, Masjid Nurul Hikmah dan Musholla Baabulkhoirot.

Diketahui, pembagian hewan kurban ini bukan pertama kali dilakukan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kepri Wahyu Wahyudin, S.E, ditahun-tahun sebelumnya pihaknya mengaku turut berpartisipasi membagikan hewan kurban kepada masjid-masjid yang ada di wilayah Kabil.

” Ditahun-tahun sebelumnya, kita juga melakukan kegiatan yang sama yakni pembagian hewan kurban dan cukup membawa berkah bagi saya dan keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, ia berharap Hari Raya Idul Adha 1441 H, tahun ini dapat memberikan hidayah kepada semua masyarakat dan segala bentuk wabah yang melanda negeri ditahun ini dapat segera berakhir.

“Saya berharap Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun ini kita semua diberikan hidayah dan semoga wabah Covid-19 dapat segera berakhir dan ekonomi dapat pulih kembali,” pungkasnya. (Tok)

Advertisement
BP Batam Gubernur Covid Pandemi Corona
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending