Connect with us

Headline

Jabatan Andes Putra Dicopot, Ini Figur Penggantinya sebagai Ketua DPRD Natuna

Published

on

Foto andes putra, andes putra dprd natuna, DPRD natuna, Hamid Rizal, Ketua DPRD Natuna, natuna
Ketua DPW PAN Kepri Hamid Rizal.

Natuna, Kabarbatam.com – Pasca pencopotan Ketua DPRD Natuna Andes Putra, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, langsung menggelar sidang paripurna, Senin (21/9/2020) malam sekitar pukul 20.30 WIB.
Dalam salinan surat undangan bernomor 170/DPRD-PERSID HUMAS/IX/2020/449, agenda sidang paripurna adalah, Penyampaian Pengumuman Pemberhentian Pimpinan dan Usulan Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna.
Surat undangan tersebut, ditandatangani oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Ganda Rahmatulah. Pimpinan DPRD Natuna yang diusulkan untuk diganti adalah Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Andes Putra.
Saat dikonfirmasi, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Kepulauan Riau, Hamid Rizal membenarkan pergantian tersebut.“Iya betul. Surat Keputusan (SK) dari DPP PAN terkait pemberhentian dan pergantian Ketua DPRD Natuna sudah ada,” terangnya.
Hamid mengatakan, SK pemberhentian dan pengangkatan calon ketua baru juga sudah ada. Untuk figur yang diusulkan sebagai Ketua DPRD Natuna yang baru, sambung Hamud Rizal, adalah Daeng Amhar.
“Bapak Daeng Amhar yang ditunjuk sebagai penggantinya,” sebutnya.
Ia menjelaskan, proses pengajuan pergantian merupakan kewenangan dari DPD PAN Natuna yang disampaikan melalui DPW dan selanjutnya diteruskan ke DPP PAN di pusat.
Disinggung mengenai alasan pencopotan Andes, Hamid menjelaskan, ada banyak kesalahan yang dilakukan oleh yang bersangkutan. Mulai dari melanggar aturan partai, hingga tidak mengikuti pedoman dalam AD/ART PAN.
“Itulah yang kami sayangkan. Harusnya sebagai kader, patuh dan tunduk terhadap mekanisme dan aturan-aturan partai,” tukasnya. (Ifan)

Advertisement

Trending