Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Jelang Tugas Operasi di Papua, 219 Prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS Laksanakan Rutinitas Lari Bersenjata

Published

on

Foto Jenderal TNI Dudung Abdulrachman, Lari Bersenjata, Tugas Papua, Yonif Raider Khusus 136/TS

Batam, Kabarabatam.com – Sebelum melaksanakan tugas operasi dalam misi menjaga pertahanan Negara di wiliyah Papua, 219 prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS laksanakan rutinitas lari bersenjata.

Hal ini dilakukan, sebagaimana amanat dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdulrachman, S.E., M.M dalam kunjungan kerjanya ke Mako Yonif Raider Khusus 136/TS beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan kerjanya ke Mako Yonif Raider Khusus 136/TS, Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan, keseluruh prajurit Tuah Sakti bahwa sebelum berangkat Tugas Operasi ke Papua Tahun 2022 ini, harus membutuhkan Fisik yang terlatih dan bermental baja. Maka dari itu, pembinaan fisik harus ditingkatkan lagi salah satunya yaitu lari membawa senjata.

“Kepada seluruh prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS melatih fisik dengan melaksanakan lari pagi menggunakan senjata di Asrama Militer Yonif Raider Khusus 136/TS wajib dilakukan dalam waktu 1 Minggu 3 kali latihan,” ungkap Danyonif Raider Khusus 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto S.I.P, Sabtu (8/1/2022).

Meskipun di bawah terik paginya matahari, namun hal tersebut tidak menurunkan semangat prajurit Tuah Sakti untuk terus berlatih.

“Justru sebaliknya, para prajurit lebih semangat dalam melaksanakan pembinaan fisik, karena mereka tahu jika tugas operasi yang akan dilaksanakan di Papua membutuhkan fisik yang prima,” terangnya.

Dengan menempuh jarak 5 km, prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS berlari sambil menyanyikan lagu-lagu TNI dengan gembira agar pelaksanaan pembinaan fisik tidak terlalu terasa berat dan menambah jiwa Korsa serta kekompakan. (Atok)

Trending