Connect with us

Batam

Jubir KPK: Tidak Ada Penangkapan Kepala Daerah di Kepri

Published

on

Foto ali fikri kpk, Jubir KPK, ketua kpk, tim kpk di kepri
Jubir KPK Ali Fikri. (Foto: Kumparan.com)

Batam, Kabarbatam.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespons isu atau kabar yang beredar soal penangkapan kepala daerah di Kepulauan Riau ditangkap oleh tim KPK.
Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri menyatakan bahwa sejauh ini tidak ada operasi penangkapan kepala daerah di Kepri oleh KPK.
“Tidak benar ada penangkapan. Sejauh ini tidak ada penangkapan kepala daerah di Kepulauan Riau oleh KPK,” kata Ali Fikri kepada kabarbatam.com, Senin (16/11/2020).
Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir berhembus kabar bahwa KPK akan melakukan operasi penangkapan terhadap satu – dua orang kepala daerah di Kepri.
Kepala daerah tersebut diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi. Kabar tersebut kian berhembus kencang tatkala Ketua KPK Firli Bahuri berada di Batam, Kepulauan Riau, belum lama ini.
Ketua KPK hadir di Batam dalam rangka menghadiri sekaligus mengikuti beberapa kegiatan. Tak hanya Firli Bahuri, beberapa anggota Tim KPK juga berada di Batam.
Kabar soal penangkapan kepala daerah tersebut mencuat pada Minggu (15/11/2020) sore. Kepala daerah yang diamankan kemudian dibawa ke Mapolda Kepri.
Kabar penangkapan itu juga dibantah Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt. S. “Tidak benar. Kami sudah cross check, tidak ada penangkapan tersebut,” ungkap Harry. (Tok)

Advertisement
Bp Batam

Trending