Connect with us

Uncategorized

Junaidi: DPRD Bertugas Menyampaikan Aspirasi, Pelaksanaan Ada di Pemerintah Daerah

Published

on

Foto Anggota DPRD Natuna, aspirasi warga, DPRD natuna, Junaidi dprd natuna, Kepulauan Riau, natuna, warga natuna

Natuna, Kabarbatam.com – Anggota Komisi III DPRD Natuna, Junaidi melaksanakan Reses I Tahun 2020 di Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Jumat (28/8/2020).
Dalam reses tersebut, setidaknya ada 31 usulan yang disampaikan masyarakat terkait infrastruktur jalan, drainase, renovasi gedung, dan lain-lain.
Menjawab usulan-usulan yang dipaparkan oleh masyarakat Desa Ceruk, Junadi menjelaskan, sebagai corong dari masyarakat, DPRD mempunyai kewajiban menampung dan menyampaikan apa yang menjadi keinginan masyarakat ke Pemerintah Daerah.
Foto Anggota DPRD Natuna, aspirasi warga, DPRD natuna, Junaidi dprd natuna, Kepulauan Riau, natuna, warga natuna
“Setiap usulan yang disampaikan oleh masyarakat semuanya akan kami tampung. Sudah menjadi kewajiban DPRD untuk menyampaikan itu ke pemerintah daerah,” jelas Junaidi.
Menurut Junaidi, setiap anggota DPRD mempunyai yang namanya Pokok Pikiran (Pokir), namun itu terbatas. Dari pokir-pokir ini akan dimasukkan ke dinas-dinas, terkait dengan usulan masyarakat. karena di sistem pemerintah itu ada namanya Rencana Kerja (Renja) Dinas.
“Pokir-pokir yang kita tampung dari reses ini akan kita akomodir supaya ini bisa masuk kedalam Renja Dinas. Jadi ada beberapa usulan mungkin bisa di akomidir atau dihandle oleh Desa,” jelasnya.
Semua keputusan atau pelaksana ada di tangan pemerintah daerah. Ia berharap dalam 5 tahun ini, usulan yang menjadi perioritas dapat dilaksanakan oleh pemerintah daerah.
Foto Anggota DPRD Natuna, aspirasi warga, DPRD natuna, Junaidi dprd natuna, Kepulauan Riau, natuna, warga natuna
“Harapan kita, semoga 15 sampai 20 usulan ini bisa terlaksana dalam 5 tahun ke depan “harapnya.
Junaidi juga berharap kedepannya pimpinan daerah ikut turun menampung usulan masyarakat bersama DPRD, supaya pemerintah daerah juga bisa mendengar langsung keluhan masyarakat Natuna.
“Kalau memang bisa, ikut bersama kami mereka dengar langsung apa yang menjadi harapan masyarakat,” ujarnya.
Tahun ini, masyarakat Natuna akan memilih pemimpin baru, harapannya siapapun yang terpilih nantinya bisa membangun Natuna tercinta menjadi lebih maju.
“Semoga dengan pimpinan baru nantinya, bisa mengakomodir semua usulan dari masyarakat Natuna dan bisa meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat,” tutupnya. (ifn)

Advertisement

Trending