Connect with us

Lingga

Kamar Hunian Napi dan Tahanan Lapas Dabo Digeledah

Published

on

Lapas Dabo

Lingga, Kabarbatam.com – Seluruh kamar hunian di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Dabo Singkep dilakukan pengeledahan atau razia oleh petugas gabungan yang terdiri dari petugas Lapas Dabo Singkep dan anggota Polres Lingga, Selasa (6/4/2021)

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Dabo Singkep Dewanto mengatakan, penggeledahan tersebut dilakukan selain dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021, juga sekaligus untuk memastikan seluruh kamar beserta penghuni di Lapas Dabo Singkep dalam keadaan steril dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Seluruh kamar satu-persatu kita lakukan razia atau periksa dengan teliti, setiap sudut tak luput kami lakukan pemeriksaan,” kata Dewanto

Labih jauh diungkapkan Dewanto, pada razia atau pengeledahan tersebut tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya dan indikasi peredaran narkoba.

“Alhamdulillah razia berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya atau mencurigakan. Kita pastikan keadaan Lapas Dabo aman dan terkendali,” ungkap Dewanto

Kegiatan pengeledahan tersebut serentak dilakukan di seluruh Lapas dan Rutan se-Indonesia merujuk pada perintah Direktur jendral (Dirjen) Pemasyarakatan dalam rangka hari Bhakti Permasyarakatan ke-57.

Diketahui, di Lapas Dabo Singkep terdapat sebanyak narapidana pria 43 orang, narapidana anak 2 orang, dan tahanan pria sebanyak 11 orang.(Yoga)

Advertisement
Bp Batam

Trending