Connect with us

Batam

Kapolda Bersama Stakeholders Tinjau Pelaksanaan Ibadah Natal 2023 di Batam

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231224 Wa0105

Batam, Kabarbatam.com – Demi memastikan pelaksanaan Ibadah Natal dan pengamanan Gereja berlangsung aman dan kondusif, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah bersama dengan Forkopimpda Kepri dan Kota serta stakeholder tinjau pelaksanaan ibadah malam Natal di wilayah hukum Polda Kepri. Sabtu (24/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Kepri, Kabinda Provinsi Kepri, Sekda Provinsi Kepri, Irwasda Polda Kepri, PJU Polda Kepri, Kapolresta Polresta Barelang, Wakapolresta Barelang dan Forkopimda Tingkat I.

Img 20231224 Wa0109

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen Yan Fitri Halimansyah, menyampaikan bahwa malam ini kami telah mengunjungi dan mengecek beberapa gereja untuk memantau pelaksanaan Misa Natal.

Semua pelaksanaan Misa di gereja-gereja yang kami kunjungi berjalan dengan khidmat, tertib, dan damai dan para jemaat gereja juga terlihat sangat antusias mengikuti Misa malam ini.

“Kita bisa melihat peran teman-teman kita baik dari TNI – Polri, masyarakat dan mitra kamtibmas, dalam mengamankan kegiatan malam natal. Semua kegiatan masyarakat yang merayakan natal dari seluruh wilayah berjalan dalam keadaan aman, damai, dan tentram,” ucap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Img 20231224 Wa0108

Yan Fitri Halimansyah.

Lebih lanjut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan bahwa dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polda Kepri telah menambahkan 111 personel, sehingga total personel yang dikerahkan sebelumnya sebanyak 1.339 personel, kini menjadi 1.450 personel. Langkah ini diambil untuk menjaga situasi di wilayah Kepri tetap kondusif, terutama mengingat terdapat 414 gereja di Provinsi Kepri yang perlu dijaga.

“Terakhir, kami berharap perayaan natal baik hari ini ataupun esok hari, perayaan natal dapat dirasakan dengan penuh khidmat dan suka cita. Semua berjalan dengan baik, terutama dalam menjaga nilai aman dan terimakasih kepada masyarakat yang saling bekerja sama untuk memberikan kontribusi positif terhadap situasi kamtibmas di Kepulauan Riau,” tutup Yan Fitri Halimansyah. (*)

Advertisement

Nasional

Trending