Connect with us

Lingga

Kapolres Lingga Ajak Orang Tua Ambil Peran Agar Tidak Terjadi Bullying di Sekolah

akhlilfikri

Published

on

Akbp Fadli Agus,

Kabarbatam.com, Lingga – Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus, SIK, MH mengajak orang tua berperan aktif memberikan perhatian terhadap anak-anak agar tidak terjadinya tindakan bullying, bahaya aksi tawuran antar pelajar atau remaja dan bahaya penyalahgunaan narkoba, mengingat tindakan tersebut sangat memprihatinkan.

“Dalam berbagai kasus bullying yang terjadi, harus menjadi peringatan bagi kita semua, terutama untuk orang tua agar berperan aktif menekankan kepada anak-anak untuk berperilaku dengan etika yang baik dan menghindari diskriminasi serta kekerasan verbal atau fisik,” kata AKBP Fadli saat menggelar kegiatan Curhat Kamtibmas bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri pada Jumat (6/10/2023).

Kapolres menegaskan komitmen Polres Lingga untuk terus berada di lembaga-lembaga pendidikan untuk mencegah perundungan (bullying). Ia mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam melaporkan kasus-kasus bullying yang terjadi dan menjalin komunikasi yang baik dengan pihak sekolah.

“Orangtua juga diminta untuk terlibat aktif dalam mendukung anak-anak mereka dan mengajarkan nilai-nilai positif, seperti empati dan toleransi agar terhindar dari tindakan bullying di kalangan pelajar,” kata AKBP Fadli.

Dikesempatan itu, Kapolres Lingga juga mengajak untuk tidak membakar lahan dan hutan, apalagi keadaan cuaca sekarang ini sangat panas terik.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Lingga agar tidak membakar lahan ataupun hutan dalam membuka lahan untuk perkebunan maupun pertanian,” kata AKBP Fadli Agus.

Advertisement

Nasional

Trending