Connect with us

Karimun

Karimun akan Laksanakan Vaksinasi untuk Anak Usia 12-17 Tahun

Published

on

Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Karimun, Kabarbatam.com – Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau akan melaksanakan vaksinasi secara massal bagi anak usia 12 sampai 17 tahun.

Hal itu merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo kepada tiap kabupaten atau kota untuk segera memulai vaksinasi bagi anak usia remaja tersebut.

Hanya saja, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan tanggal dimulainya vaksinasi tersebut.

Advertisement

“Mengenai kapan dimulainya vaksinasi bagi anak usia 12 sampai 17 tahun itu, kita sedang menunggu hasil keputusan rapat dan tentunya instruksi bapak Gubernur Kepri,” ujar Bupati Rafiq, Jum’at (2/7/2021).

Adapun jumlah sasaran vaksinasi bagi anak usia 12 sampai 17 tahun itu, diperkirakan mencapai kurang lebih 30 ribu orang.

Jumlah itu, didasari dengan anak di usia tersebut yang hampir 100 persen merupakan seorang pelajar.

Advertisement

“Diperkirakan mencapai kurang lebih 30 orang berdasarkan data total pelajar SD, SMP dan SMA di Karimun,” kata Bupati Rafiq.

Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar itu sendiri, kata Bupati, diyakini lebih mudah dan cepat dilakukan dibanding dengan masyarakat umum.

“Karena vaksinasi ini nantinya akan kita lakukan di sekolah. Mungkin, bisa lebih mudah dan cepat pelaksanaanya, karena para pelajar yang akan divaksin kita minta datang ke sekolah,” ucap Bupati Rafiq.

Advertisement

Diketahui, digelarnya vaksinasi tersebut, menyusul keluarnya izin penggunaan darurat atau emergency use authorization dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk vaksin Sinovac kepada anak-anak usia 12 tahun sampai 17 tahun. (*)

Advertisement
Advertisement

Trending